ACT

Lihat Hasil Survei, Rudy Ariffin Pastikan Putranya Berlaga di Pilkada

0 527

HASIL survei internal jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jika hasilnya memuaskan, parpol berlambang Ka’bah ini akanmendorong kader terbaiknya, HM Aditya Mufti Ariffin untuk maju berlaga di Pilkada Kalsel 2020 mendatang.

KETUA DPP PPP Rudy Ariffin mengungkapkan saat ini, survei di internal partainya belum selesai, sembari menunggu perkembangan politik yang terus dinamis berlangsung di Kalsel.

“Kami lihat dulu hasil survei, kalau memang bagus, tentu kami akan mendorong kader PPP untuk maju mencalonkan dalam Pilkada Kalsel 2020 mendatang,” tutur Rudy Ariffin kepada awak media, usai menghadiri rapat terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Audiotorium ULM Banjarbaru, Kamis (20/6/2019).

Mantan Gubernur Kalsel dua periode ini tak menyangkal jika putranya, HM Aditya Mufti Ariffin merupakan kader terbaik PPP yang akan didorong maju bertarung di pesta lima tahunan itu. Namun, menurut Rudy Ariffin, secara spesifik daerah mana yang akan didorong bagi Ovi-sapaan akrab HM Aditya Mufti Ariffin maju sebagai kandidat, masih menunggu hasil survei internal PPP.

“Daerah mana yang tinggi elektabilitasnya, tentu Ovi akan didorong maju. Saat ini, survei internal PPP belum rampung,” cetus mantan Bupati Banjar ini.

BACA : Membaca Statistik Dan Peta Pendukung Sulaiman Umar Dan Hasnuryadi

Rudy mengakui saat ini sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah figur yang berniat maju bertarung di Pilkada Kalsel 2020 mendatang. Menurut Rudy, sebagai parpol pengusung, tentu PPP harus menjalin kongsi politik dengan parpol lain.

“Ada beberapa daerah potensial yang bisa mendorong kader PPP maju mencalon di ajang pilkada serentak. Ya, ada beberapa kabupaten, apakah nanti yang bersangkutan mendaftarkan diri, ya tunggu hasil survei dulu,” pungkasnya.

BACA JUGA : Efek Kemenangan Prabowo-Sandi, Gerindra Melonjak, PPP Kehilangan Tiga Kursi

Informasi yang beredar menyebutkan jika anggota Komisi III DPR RI HM Aditya Mufti Ariffin digadang-gadang bakal maju sebagai calon Bupati Banjar. Namun, ada pula yang mengaitkan bakal berlaga di pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru, karena dua daerah ini merupakan salah satu basis dukungan PPP.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.