ACT

Dampingi Calon Jamaah Haji, 32 TPHD Kalsel Diberi Pembekalan

0 161

MUSIM haji 2019 makin dekat, Pemprov Kalimantan Selatan telah menyiapkan 32 calon petugas yang tergabung dalam tim pemandu haji daerah (TPHD). Mereka dilatih selama tiga hari sejak 19-21 Juni 2019 di Hotel Rodhita Banjarmasin.

KEPALA Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kalsel, Inna Yuliani mengungkapkan pembekalan yang diberikan kepada calon TPHD untuk memberi pelayanan kepada calon jamaah haji baik saat berada di tanah air hingga di Tanah Suci Makkah dan Madinah, Arab Saudi.

“Pembekalan ini menyangkut materi kebijakan pemerintahan mengenai penyelenggaraan haji di Kalsel tahun 1440 Hijriyah/2019, perencanan kesehatan haji, manasik haji hingga komitmen pelayanan prima, “ ucap Inna Yuliani kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (19/6/2019).

BACA : RSUD Sultan Suriansyah Layani Pemeriksaan Kesehatan Calon Jamaah Haji

Dia menjelaskan sesuai keputusan Kementerian Agama, 32 petugas TPHD itu berasal dari tiga orang dari Banjarmasin, dua petugas dari masing-masing dari Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah HST), Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Selatan HSS), serta masing-masing satu dari Kabupaten Tapin, Barito Kuala (Batola), Kotabaru, Tanah Bumbu, Balangan, Banjarbaru, serta 12 petugas yang ditugaskan Pemprov Kalsel.

“Jumlah petugas TPHD ini berbeda, karena berdasar kuota haji masing-masing daerah. Jika kuota haji di daerah banyak, ya pertugas TPHD juga banya,” ucap mantan Camat Banjarmasin Timur ini.

BACA JUGA : Bertambah 324, Kuota Haji Kalsel Menjadi 4.155 Jamaah

Asisten Administrasi Setdaprov Kalsel Heriansyah berharap komitmen pelayanan prima kepada calon jamaah haji benar-benar diberikan petugas TPHD. “Jadi, para jamaah haji saat menjalankan ibadah di Tanah Suci Makkah dan Madinah, benar-benar khusyuk hingga bisa menjadi haji yang mabrur,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.