Bakal Dilantik Agustus Nanti, 30 Anggota DPRD HSU Terpilih Ukur Baju

0

PERSIAPAN untuk pelantikan 30 anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2019-2024,  telah dimulai. Para calon wakil rakyat hasil Pemilu 2019 ramai-ramai mendatangi gedung DPRD HSU di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Amuntai, Kamis (20/6/2019).

SESUAI rencana, anggota DPRD HSU terpilih ini akan dlantik pada Agustus 2019 mendatang. Mereka pun mengukur badan untuk pembuatan pakaian sipil lengkap (PSL) yang dilakukan Sekretariat DPRD HSU.

“Untuk pembuatan PSL anggota DPRD HSU terpilih hasil Pemilu 2019 ini, kami bekerjasama dengan penjahit asal Banjarmasin. Mereka yang akan dilantik sudah sesuai dengan keputusan KPU Kabupaten HSU, berdasar surat keputusan yang dibuat Bagian Pemerintahan Setdakab HSU,” ucap Plt Sekretaris DPRD HSU, Nurul Cahyahirani kepada awak media.

BACA : Gandeng Tim Hukum Kemenkumham, DPRD HSU Uji Publik Empat Raperda

Dengan pembuatan PKL, direncanakan 30 anggota DPRD HSU terpilih dari berbagai parpol itu akan dilantik pada Agustus 2019 mendatang. Meski belum memiliki anggaran untuk pembuatan pakaian baru bagi anggota dewan baru, Nurul menyebut penjahit dari Banjarmasin mau menalangi ongkos pembuatan PSL tersebut.

“Pembayaran akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2019 untuk pakaian satu stel anggota dewan terpilih ini,” ucap Nurul.

Menurutnya, untuk biaya PSL ditanggung pemerintah daerah sesuai ketentuan, karena dalam satu periode anggota DPRD mendapat satu stel pakaian dinas, di antarnya pakaian sipil harian (PSH), pakaian dinas harian (PDH), batik dan pin DPRD.

BACA JUGA : DPRD-Wakil Bupati HSU Studi ke BBPLK Bekasi

“Nantinya, usai PSL, anggota DPRD HSU terpilih akan mendapat satu stel pakaian tersebut. Untuk tahun ini, pin DPRD tidak menggunakan bahan emas, karena tidak diperbolehkan lagi. Jadi, hanya pin biasa yang akan disiapkan Sekretariat DPRD HSU,” pungkas Nurul.(jejakrekam)

 

Penulis Muhammad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.