Layanan Prima Satlantas Polres Banjarbaru Mendapat Apresiasi Komunitas FJB

MEMBERIKAN kemudahan bagi masyarakat, khususnya dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) terus dilakukan jajaran aparat Kepolisian, khususnya di Polres Banjarbaru.

PELAYANAN yang semakin mudah tersebut diantaranya dengan menyediakan layanan pembuatan dan perpanjangan SIM secara keliling di beberapa lokasi yang telah ditetapkan.

PADA Hari Bhakti Lalulintas ke -73 yang digelar sejak 17 – 30 Juni 2019 Satlantas Polres Banjarbaru menyiapkan semua layanan prima untuk masyarakat. Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Gustaf Adolf Mamuaya melalui Baur SIM Aiptu I Putu Sudhiwirawan mengatakan, pelayanan untuk membuat SIM sudah semakin maju dan lebih mudah bagi masyarakat.

BACA: Melawan Sistem Satu Arah di Jalan Piere Tendean, Puluhan Pengendara Terjaring Razia

“Pada Hari Bhakti Lalulintas mulai 17-30 Juni 2019 Satlantas Polres Banjarbaru berikan pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM keliling setiap hari, bahkan pada Hari Minggu,” jelasnya (18/6/2019).

I Putu Sudhiwirawan selanjutnya menyampaikan, titik layanan layanan SIM keliling dari Satlantas Polres Banjarbaru. Pada Hari Senin dan Kamis di Bundaran Kamaratih, Landasan Ulin, Selasa dan Jumat di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Rabu di Unlam Banjarbaru, Sabtu di Qmall, Banjarbaru dan Hari Minggu pada saat Car free day di Lapangan Murjani.

Pelayanan pembuatan SIM keliling yang semakin memudahkan masyarakat untuk memiliki SIM dan memperpanjang masa berlakunya ini banyak mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sambutan positif diantaranya datang dari Pembina Komunitas Family Jeep Banjarbaru (FJB) H Agus Maulana Rusli.

Menurut Agus kemudahan pembuatan SIM dan layanan prima yang diberikan Satlantas Polres Banjarbaru tentu menggembirakan masyarakat, termasuk rekan-rekan yang tergabung di FJB.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi ke-2, FJB Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

“Pertama kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Satlantas Polres Banjarbaru yang telah memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat, termasuk dalam hal pembuatan SIM. Padahal layanan Satlantas itu bukan hanya masalah SIM, tetapi juga upaya penertiban berlalulintas untuk menekan lakalantas,”jelasnya, Senin (18/6/2019).

Khusus untuk Hari Bhakti Lalulintas ke -73 yang digelar pada Bulan Juni 2019 ini, H Agus Maulana Rusli yang juga Ketua Tajir Offroad menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Satlantas Polres Banjarbaru dan Polda Kalsel.  “Saya bersama komunitas FJB dan Tajir Offroad mengucapkan Selamat Hari Bhakti Lalulintas ke-73 dan terima kasih atas pelayanan yang diberikan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza