ACT

Rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara, Polri Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing

0 173

RANGKAIAN peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, yang diperingati 1 Juli nanti, rumah sakit milik Polri di seluruh Indonesia, menggelar bakti kesehatan operasi kelainan kongenital, celah bibir, dan celah langit mulut, termasuk di RS Bhayangkara TK III Hoegeng Iman Santoso, Banjarmasin.

OPERASI ini dilaksanakan 17-19 Juni 2019 yang secara serentak di 24 rumah sakit milik Polri di seluruh Indonesia, termasuk yang di Banjarmasin,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani saat mengunjungi pasien operasi bibir sumbing, Senin (17/6/2019).

BACA : HUT ke-73 Bhayangkara, Biddokkes Polda Kalsel Gelar Sunatan Massal

Diungkapkan mantan Kapolda Jambi ini, bakti kesehatan operasi bibir sumbing ini, agar anak-anak yang terserang penyakit bawaan dari lahir ini dapat sembuh dan memunculkan rasa percaya diri mereka. “HUT ke-73 Bhayangkara harus dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya kepada masyarakat, termasuk bagi masyarakat Kalsel. Kami berupaya memberikan yang terbaik agar dalam kegiatan ke depannya nanti, masyarakat Kalsel akan lebih baik lagi,” katanya.

Dalam bakti kesehatan operasi bibir sumbing dengan tema “Senyum Bersama Polri” animo masyarakat sangat tinggi dan meningkat 300 persen dibanding tahun 2018 lalu. Tahun lalu, pasien yang dioperasi hanya 250 orang, sedangkan tahun ini lebih dari 700 orang untuk seluruh Indonesia, dan jumlah ini menjadi catatan MURI. Sementara, di Rumah Sakit Bhayangkara TK III Soegeng Iman Santoso yang mendaftar 37 orang, tapi yang lulus screening tersisa 29 pasien.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.