Dua Ondel-Ondel di Karnaval Budaya Kalteng Curi Perhatian Masyarakat

DKI JAKARTA menjadi satu-satunya provinsi yang mengikuti karnaval budaya Kalimantan Tengah. Tentu saja dari sekian banyak peserta, kehadiran dua ondel-ondel yang menjadi maskot ibukota RI ini menarik perhatian warga yang menyaksikan langsung.

BAHKAN, saat pelepasan peserta karnaval di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (18/6/2019), dihadapan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan wakilnya Habib Ismail bin Yahya serta kepala daerah lain dari seluruh kabupaten/kota, terlihat beberapa nyai dari Batavia ini menampilkan lenggang lenggok kelincahan menari dengan diiringi musik khas Betawi Tanjidor.

BACA: Gubernur Kalteng Siapkan Total Hadiah Rp 1,5 Miliyar Untuk Even FBIM

Sejumlah lagu-lagu daerah dari Jakarta seperti ondel-ondel, kicir-kicir dan lenggang-lenggang kangkung, dimainkan oleh para seniman Betawi ini sejak start dari Bundaran Besar hingga finis di Taman Tunggal Sangomang.

Atmaja, yang merupakan ketua tim musik mengatakan, keikutsertaan serta mereka dalam ajang ini, ingin mempromosikan kebudayaan Betawi di Kalimantan Tengah.

Tak lupa dirinya memberikan saran, agar pada pelaksanaan even ini tahun depan, lebih gencar lagi promosinya, sehingga akan banyak provinsi lain yang ikutserta. Namun ia menilai, sejauh ini promosi yang dilakukan sudah baik, hanya tinggal teknik promosi saja yang perlu ditingkatkan.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza