ACT

Fadjroel Rachman Maju di Pilkada Kalsel?

0 1.449

PILKADA Kalsel digelar satu tahun lagi. Selain nama Sahbirin Noor, ada beberapa nama yang diinformasikan akan menjadi bakal calon gubernur atau wakil gubernur, seperti Sultan Khairul Saleh, H Muhidin, Habib Abdurrahman Bahasyim, serta M Fadjroel Rachman.

NAMA terakhir disebut-sebut kandidat alternatif dari golongan profesional, yang muncul dalam jajak pendapat online pollingkita.com.

Kemunculan figur alternatif dinilai baik salah pegiat demokrasi Kalsel, Syaiful Adhar, karena masyarakat disuguhkan beragam kandidat calon gubernur dari berbagai golongan, baik dari kalangan politisi maupun kalangan profesional. “Bagus saja. Di alam demokrasi semua punya hak sama, petahana harus punya lawan tanding yang sepadan,” kata Syaiful Adhar kepada jejakrekam.com, Senin (17/6/2019).

Ia mengaku sudah mengenal betul sosok Fadjroel Rachman semenjak bangku sekolah menengah atas. Syaiful Adhar mengungkapkan dari dulu hingga sekarang Fadjroel tidak pernah gegabah, sosok eksekutor, visioner, pekerja keras, mengerti nawa cita Presiden Jokowi, serta sudah teruji integritasnya, bahkan Fadjroel Rachman sempat mengajukan diri kandidat bakal calon presiden independen.

BACA : Pilkada Harus Jadi Momentum Regenerasi Pemimpin Kalsel

“Menurut saya, sebagai putra banua fadjroel Rachman sangat pantas maju sebagai penantang petahana, jika ingin kalsel melesat maju 5 tahun kedepan,” kata mantan Dirut PT Ambapers ini.

Adhar mengakui polling online bisa saja dianggap tidak mempresentasikan kehendak mayoritas, karena pola sebaran respondennya yang tidak bisa dibatasi, namun ia menilai sosok Fadjroel Rachman tidak lantas dianggap sebelah mata.

“Masyarakat bisa menilai siapa yang siap bekerja untuk mereka dan mencoba memberikan alternatif pilihan yang kapabel. Selama ini, beliau selalu peduli dengan isu-isu daerah. Sayang belum maksimal. Pasti akan berbeda jika beliau bertindak sebagai kepala daerah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.