Usai Ramadhan dan Lebaran, Pengajian Guru Zuhdi Dimulai, Ini Jadwalnya!

0

USAI sebulan penuh mengisi pengajian setelah shalat Tarawih berjamaah di Masjid Jami Sungai Jingah selama bulan Ramadhan, kini majelis taklim yang diasuh ulama kharismatik Banjarmasin, KH Ahmad Zuhdianoor atau Guru Zuhdi dibuka lagi usai libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

SELAMA bulan suci Ramadhan, pengajian yang diasuh Guru Zuhdi lebih difokuskan dalam pendalaman Sifat 20 dengan rujukan kitab yang masyhur dan jadi pegang mayoritas umat Islam di Kalimantan Selatan, yakni Kitab Sifat 20 karya Habib Usman bin Yahya, merupakan seorang mufti di Tanah Betawi atau Batavia di era Kolonial Belanda.

Pengajaran isi Kitab Sifat 20 ini diberikan Guru Zuhdi seusai shalat Tarawih di sela jeda hendak mengerjakan shalat Witir tiga rakaat di Masjid Jami Banjarmasin. Beberapa jamaah pun membludak, tidak seperti shalat Tarawih seperti biasanya yang melazimkan satu juz semalam.

BACA : Guru Zuhdi pun Ikut Memadamkan Kebakaran di Kampung Arab

“Ya, selama bulan Ramadhan lalu, pengajian sifat 20 yang diajarkan Abah Guru Zuhdi kepada kami. Nah, seusai Ramadhan ini, pengajian pun seperti biasanya,” kata Hj Isma, salah satu jamaah majelis taklim Guru Zuhdi kepada jejakrekam.com, Sabtu (15/6/2019).

Berdasar agenda, pengajian Guru Zuhdi pun dimulai lagi pada Sabtu (15/6/2019) atau malam Ahad di Masjid Jami Banjarmasin dengan pelajaran Kitab Hidayatusalikin, karya Syekh Abdussamad Al Palimbani, selepas shalat Maghrib.

BACA JUGA : Guru Zuhdi: Cinta Rasul, Berbaktilah kepada Orangtua

Kemudian dilanjutkan pada Kamis (20/6/2019) atau malam Jumat, bertempat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Di masjid terbesar di Banjarmasin ini, Guru Zuhdi mengajarkan Kitab Ilmu Nibros dan pembukaan dengan sifat dua puluh, usai shalat Maghrib.

Sedangkan, pada Rabu (19/6/2019) atau malam Kamis, usai shalat Maghrib, Guru Zuhdi juga memimpin majelis ilmu di Mushalla Darul Iman Teluk Dalam Banjarmasin dengan mengajarkan Kitab Ihya Ulumuddin karangan Hujatull Islam Al Imam Ghazali. Berlanjut ke rumah Guru Zuhdi di belakang Masjid Jami yang khusus untuk jamaah laki-laki dimulai pada Jumat (21/6/2019) atau malam Sabtu seusai shalat Isya dengan rujukan Kitab Syarah Al Hikam karangan Ibnu Athoillah.(jejakrekam)

 

Pencarian populer:pengajian sifat 20 kh ahmad zuhdi
Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.