Tanam 100 Pohon, Pemkot Palangka Raya Target Hijaukan Daerah Kumuh

0

PERINGATAN Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditandai Pemkot Palangka Raya dengan melakukan gerakan penghijauan di ruas Jalan Soekarno Hatta, Jumat (14/6/2019). Ada 100 pohon pucuk merah ditanam Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama pejabat lainnya.

SECARA simbolis penanaman pohon diawali Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya Zet Allo Tarung serta kepala SPOD dan Forkompinda lainnya.

“Ada beberapa gerakan yang ingin memberikan menghijaukan Kota Palangkaraya dan salah satu contoh yang kita ambil hari ini adalah di Jalan Soekarno Hatta lingkar luar perkantoran ini,”kata Walikota Palangka Raya Fairid kepada awak media.

BACA : Tengok ke Lapangan, Walikota Palangka Raya Minta Cor Penutup Drainase Dibongkar

Ke depan, lanjut Fairid, di setiap saluran-saluran drainase setelah dilakukan normalisasi juga akan dilakukan penghijauan. Contohnya di Sungai Kahayan. Setelah dilakukan normalisasi, akan dilakukan penghijauan. Normalisasi dilakukan karena banyak sedimen dan sampah menumpuk di sana.

“Gerakan ini juga selaras dengan visi dan misi Kota Palangka Raya menyambut smart city, smart society dan smart environment”ujarnya.

BACA JUGA : Palangka Raya-Gumas-Katingan Siap Jadi Calon Ibukota Negara

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Antonia, menjelaskan dijadwalkan program penghijauan ini, akan rutin dilakukan sebulan sekali, khususnya kawasan yang dianggap gersang dan kumuh. (jejakrekam)

 

 

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.