Kepolisian Gelar Apel Konsolidasi Ketupat Intan 2019 dan Pengamanan Sidang Mahkamah Konstitusi Pemilu 2019

POLRES Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar apel konsolidasi berakhirnya Operasi Kepolisan Terpusat Ketupat Intan 2019 dan persiapan pengamanan putusan sidang Mahkamah Konsitusi untuk Pemilu 2019, di halaman Mapolres HSU, Kamis (13/6/2019). Apel dipimpin Wakapolres HSU Kompol HM Tukiman dan Kasdim 1001/Amuntai Mayor Czi M Salim, dihadiri Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Kejari HSU, Pengadilan Agama, Kepala Dishub, Kepala Dispol PP dan Damkar, dan unsur terlibat, seperti Kodim 1001/Amuntai, Satuan Sabhara, Satuan Lantas, Resintel, Satpol PP, Dishub, dan BPBD.

WAKAPOLRES HSU Kompol HM Tukiman mengatakan, apel konsolidasi yang diselenggarakan serentak merupakan salah satu tahapan penting dalam sistem manajerial untuk mengevaluasi pelaksanaan operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2019, serta dalam rangka persiapan pengamanan putusan sidang Mahkamah Konstitusi Pemilu 2019 yang akan digelar pada 14 Juni 2019.

Tukiman mengatakan, operasi kepolisian Ketupat Intan 2019 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H telah digelar selama 13 hari, yakni pada 29 Mei hingga 10 Juni 2019. “Alhamdulilah berjalan lancar sesuai dengan tahapan-tahapan operasi yang telah direncanakan” ujarnya.

Tukiman menambahkan, hasil analisa dan evaluasi penyelenggaraan operasi kepolisian tersebut menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. “Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, maupun aksi intoleransi dan kekerasan di wilayah Kalimantan Selatan,” bebernya.

Kasdim 1001/Amuntai Mayor Czi M Salim mengatakan, secara umum situasi kamtibmas wilayah kalsel sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. hal itu terlihat dari kegiatan masyarakat yang berjalan normal.

“Kepolisian dan TNI sebagai salah satu pilar utama penyangga demokrasi, dengan didukung segenap komponen masyarakat dan mitra keamanan lainnya, berkewajiban menjaga kondusifitas keamanan di Kalimantan Selatan agar seluruh tahapan Pemilu 2019 berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani