Waspadai Ancaman Teroris, Nadalsyah Ingatkan Masyarakat Barut

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk selalu waspada terhadap ancaman teroris, terutama bagi warga yang memiliki rumah sewaan atau barak-barak.

SEBAB, rumah barak atau sewaan sering ditempati orang, terutama adalah pendatang. Para pemilik sewaan juga diminta agar minta keterangan orang yang menempati terutama asal daerah karena yang terjadi beberapa hari ini justru mereka berasal dari daerah lain yang menyewa tempat tinggal, sehingga sulit untuk dikontrol oleh warga dan lingkungan.

BACA: Polisi Amankan Satu Keluarga Terduga Teroris di Palangka Raya

“Untuk seluruh masyarakat di daerah ini saya selaku kepala daerah menghimbau, terutama warga yang memiliki rumah sewaan atau barak-barak,agar selalu waspada terhadap orang yang baru kenal, Harus betul-betul kenal dan mengetahui identitas orang yang akan menyewa rumah atau barak tersebut,” kata Bupati Nadalsyah saat ditanya sejumlah wartawan terkait penangkapan teroris, usai menghadiri rapat paripurna DPRD di gedung DPRD, Rabu (12/6/2019).

Dikatakan bupati yang akrab disapa H Koyem ini, apabila ada warga pendatang yang ingin menyewa rumah atau barak jangan langsung menerima, diketahui dulu identitas orang yang bersangkutan. “Siapa tahu seperti yang terjadi di Palangka Raya yang ditangkap kemarin diduga sekarang adalah teroris.

BACA JUGA: Dua Terduga Teroris Masih DPO

Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk sama-sama menjaga memahami siapa pendatang yang ada di lingkungan, apakah betul-betul orang baik atau orang pendatang tersebut ada tujuan yang tidak baik untuk daerah khususnya Barut ini.

“Kita selalu berkoordinasi dengan unsur FKPD, baik itu Dandim 1013 Muara Teweh, Kapolres Barito Utara untuk sama-sama mengantisipasi jangan sampai yang terjadi di Palangka Raya kemarin itu terjadi di daerah kita Kabupaten Barito Utara,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza