Sofiani dan Faqih Menguat, Tiga Parpol Sepakat Ajukan Dua Nama

PERTEMUAN tertutup antara Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) HA Chairansyah dengan petinggi tiga parpol pengusung berlangsung di Kediaman Bupati HST, Barabai, Rabu (12/6/2019). Dalam pertemuan itu, tiga parpol dan Bupati Chairansyah hanya mengusulkan dua nama untuk diajukan ke DPRD HST.

KESEPAKATAN itu hanya menyetujui dua nama yang diajukan yakni Faqih Jarjani yang diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan, usungan Partai Bulan Bintang (PBB) telah resmi mengganti Berry Nahdian Forqan dengan Staf Ahli Gubernur Kalsel Achmad Sofiani yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel.

Menariknya, Partai Gerindra dikabarkan memilih tak mengajukan opsi nama, hingga dua nama Faqih Jarjani dan Achmad Sofiani menguat dalam bursa Wakil Bupati HST masa sisa jabatan periode 2016-2021.

BACA : Nama Berry Dicoret Bupati HST, PBB Usulkan Staf Ahli Gubernur Kalsel

“Ya, dalam pertemuan dengan Pak Bupati HST (HA Chairansyah) dengan petinggi tiga parpol pengusung PKS, Partai Gerindra dan PBB telah menyepakati hanya mengajukan dua nama ke DPRD HST,” ucap Ketua Dewan Syariah PKS HST H Faqih Jarjani kepada jejakrekam.com, Rabu (12/6/2019).

Informasi itu didapat Faqih Jarjani dari Sekretaris DPD PKS HST  Haslian Syahruni, usai pertemuan tertutup dengan Bupati HA Chairansyah. Ini karena, Bupati Chairansyah hanya menginginkan dua nama yang diusung tiga parpol pengusung untuk dipilih DPRD HST dalam rapat paripurna istimewa. “Yang jelas, Pak Bupati HST hanya minta dua nama. Mengenai dua nama itu, saya belum dapat informasi lebih lanjut,” tuturnya.

BACA JUGA : Berebut Kursi DPRD, Selisih Suara PKS dan PDIP di Dapil HST 2 Tipis

Sementara itu, pasca dicoretnya nama Berry Nahdian Forqan, PBB pun menggantinya dengan memasukkan nama Achmad Sofiani yang merupakan Staf Ahli Gubernur Kalsel sebagai figur pendamping Faqih Jarjani yang diusulkan PKS.

“Iya, saya senang dan memberikan apresiasi kepada parpol pengusung yang telah memberikan kepercayaan untuk maju sebagai calon wakil bupati,” ucap Achmad Sofiani saat dikontak jejakrekam.com, Rabu (12/6/2019).

BACA LAGI : Nama Berry Tetap Dicoret? Rabu Lusa, Bupati HST Kumpulkan Tiga Parpol Pengusung

Ia menegaskan siap mengikuti mekanisme yang berlaku di parpol pengusung, serta mengikuti proses pemilihan di DPRD HST, baik melalui musyawarah mufakat maupun voting dalam pemilihan satu nama sebagai wakil bupati pendamping Bupati HA Chairansyah di DPRD HST.

“Saya siap mengikuti dan menjalankan mekanisme yang berlaku di partai pengusung dan tentu saja pemilihan nantinya di DPRD HST,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS