Dirgahayu

Seniman Kalteng Rilis Video Klip Lagu Kalimantan Tengahku

SENIMAN Kalimantan Tengah yang terdiri dari berbagai profesi melakukan peluncuran video klip lagu Kalimantan Tengahku, di Kafe Puja Sera Palangka Raya, Selasa (11/6/2019) malam. Acara ini dihadiri langsung Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya dan mantan Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Sipet Hermanto.

LAGU karya Ricki Kodok dan Mochi ini, sebagai bentuk kecintaan para seniman Kalteng terhadap Bumi Tambun Bungai. Mereka berharap dengan diluncurkannya video klip tersebut, sepak terjang musisi lokal dapat bersaing di blantika musik Indonesia dan bisa masuk penganugrahan musik Indonesia.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya memberikan apresiasi terhadap peluncuran tersebut dan berharap dapat membawa musisi Kalteng ke tingkat nasional.  Namun, Habib Ismail meminta para musisi tidak hanya berhenti sampai di situ saja, tetapi tetap bisa berkarya dengan tetap mengedepankan jati diri khas Kalimantan Tengah.

BACA : Kenangan Label Suryanata Record, Lagu Banjar yang Kini Kehilangan Cengkok

Tak lupa, mantan anggota DPD RI ini memberikan kritik bagi para musisi tersebut, agar lebih menonjolkan alat tradisional di sela-sela lirik lagu, sehingga karya musik yang dihasilkan lebih unik.

Menurut Habib Ismail, dengan musik bisa menjadi media untuk mengenalkan budaya khas Kalimantan Tengah. Selain itu musik juga bisa menjadi media untuk menumbuhkan dan menanamkan kecintaan terhadap daerah

BACA JUGA : Datang dari Binua Landak, Tiga Lagu Dayak Kanayatn Hentak Festival Borneo

Sementara itu, pengelola Puja Sera Agus Samat, sangat berterima kasih, karena para seniman Kalteng memilih Puja Sera tempat diluncurkannya video klip tersebut. Tak dipungkiri Agus Samat, memang Puja Sera kerap dijadikan kaum milenial untuk menyalurkan bakat komunitas- komunitas yang ada di Kalimantan Tengah. (jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS