Sadar Diri, Partai Demokrat Tak Paksakan Kadernya di Pilkada Kalsel Tahun 2020

DIWACANAKAN, September 2019 nanti, akan dimulai tahapan Pilkada Serentak tahun 2020. Untuk Pilkada Kalsel 2020, selain Sahbirin Noor, beberapa nama diancang-ancang akan dicalonkan, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur.

KETUA DPD Partai Demokrat Kalsel Rusian mengatakan, parpolnya sama dengan parpol lainnya, yakni ingin calon yang diusungnya memenangkan Pilkada Kalsel.

Ia meyakini Partai Demokrat Kalsel memiliki kader yang layak dicalonkan, baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur. Misalnya, Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua), yang sekarang merupakan senator di DPD RI.

BACA : Opsi Independen, Sultan Banjar Siap Tantang Sahbirin di Pilgub Kalsel

Namun, pihaknya tahu diri karena tidak bisa mengusung calon sendiri karena kursi Partai Demokrat di DPRD Kalsel hanya tiga kursi. “Kami juga belum mengkonfirmasi kesiapan Habib Banua. Sampai saat ini, Habib Banua masih merupakan kader Partai Demokrat,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Banjarmasin ini berharap, Pilkada Kalsel Tahun 2020 berjalan demokratis. “Masyarakat sudah sadar bahwa yang jadi pemimpin harus orang yang mampu, sehingga bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani