Dirgahayu

Pemeran Wati dalam Film Dilan, Yoriko Angeline Ternyata Kelahiran Banjarmasin

KEDATANGAN pemeran Wati dalam film fenomenal Dilan 1991 yang rilis pada 2019, menjadi kejutan berharga bagi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Rabu (12/6/2019). Dara berparas cantik yang bernama lengkap Yoriko Angeline, akrab disapa Teens Yori pulang ke tanah kelahirannya, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

PUTRI pasangan Dr Agus Pebrianto dan Devi Krityaningtyas yang lahir di Banjarmasin, 23 Agustus 2002, dikenal sebagai penyanyi, model dan aktris. Besar dari Girlband Teenebelle atau Teens dengan debut awal di televisi pada 16 Maret 2014, bersama koleganya, Abel, Shierendan Kikies, nama Yoriko pun dikenal publik sebagai artis serba bisa.

Dunia entertainment yang digeluti Yoriko, benar-benar membawanya ke deretan artis muda cantik yang bersinar di ibukota Jakarta. Kini, gadis yang berusia 16 tahun sudah banyak membintangi film, FTV dan sinetron.

BACA : Film Pangeran Antasari di Mata Pemeran Utama Egy Fedly

Diawali dari film berjudul Hijrah Cinta yang rilis pada 2015, Yoriko berperan sebagai Adiba, dilanjutkan dengan film After School Horor 2 sebagai Eva, hingga pada 2018, namanya melambung bersama pemeran utama Dilan 1990 sebagai Wati. Pada 2019 ini, ada dua film yang mengasah kemampuan Yoriko dalam dunia acting dengan peran sebagai Ara di film After Met You dan Dilan 1991.

Yoriko juga merambah sinetron dengan debut awalnya dalam Nacita dengan 40 episode berperan sebagai Kinar pada 2016. Dilanjutkan dengan Nathan & Nadia, Yoriko beradu acting sebagai Vina dalam 21 eposide yang tayang di salah satu televisi swasta pada 2016. Keandalan pun juga diuji dalam sinetron berjudul Cek Toko Sebelah The Series yang diproduksi dalam dua episode sebagai Desi pada 2018 lalu.

BACA JUGA : 5 Film Bergenre Olahraga yang Penuh Perjuangan Air Mata dan Darah

Ada lagi satu FTV yang turut memainkan peran Yoriko bersama Randy Martin pada 7 September 2014 berjudul Rebutan Cinta Monyet. Yoriko juga tak hanya menghiasi layar lebar dan layar kaca, juga membintangi beberapa iklan seperti Clevo, So Good dan Sosis So Nice, hingga jadi presenter Girlband JKT48 4th.

Saat bertandang ke Balai Kota Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu bertatap muka dengan Yoriko didampingi kedua orangtuanya. “Tolong jangan lupakan Banjarmasin yang merupakan tanah kelahiran. Jadi, saat kembali ke Jakarta, bisa mempromosikan wisata Kota Banjarmasin,” ucap Walikota Ibnu Sina.

BACA LAGI : Forsa Lawan Miras dan Narkoba, Komitmen Fans Fanatik Rhoma dan Soneta

Sebagai pengenang atas tanah kelahiran, Walikota Ibnu Sina pun menghadiahkan Yoriko sekeluarga dengan maskot boneka Bekantan, bakul purun dan kain sasirangan.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS