Dirgahayu

Diduga Palsukan Dukungan Musorprovlub KONI Kalteng, Barlen cs akan Dilaporkan ke Polisi

WALAU setelah disomasi, Barlen cs telah mencabut surat Forum Komunikasi Peduli Olahraga Kalimantan Tengah yang menginisiasi pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, tenyata tetap akan dibawa ke ranah hukum.

SEBAB, ada dugaan surat dukungan dari sejumlah pengurus cabang olahraga yang diberikan Barlen cs, dipalsukan. Terlihat dari surat dukungan Musprovlub, ada yang sudah diubah dengan tip-ex

“Rencananya akan dirapatkan dulu dengan pengurus harian dan bidang hukum KONI Kalteng. Setelah rapat, mungkin langsung dilaporkan ke Polres Palangka Raya,” kata Ketua KONI Kalteng Aries M Narang, Rabu (12/6/2019).

BACA : KONI Kalteng Somasi Barlen

Diakui Aries, dalam surat somasi yang dilayangkan beberapa waktu lalu ke Barlen cs, ada tertuang untuk melanjutkan masalah dugaan pemalsuan sejumlah surat dukungan ke ranah hukum terhadap orang yang menandatangani formulir dukungan tersebut.

“Kami sudah memaafkan secara perdata setelah mereka mencabut dan membatalkan forum tersebut. Tetapi secara pidana tetap dilanjutkan, karena dugaan pemalsuan surat dukungan. Hal ini telah dianalisis tim hukum KONI Kalteng,” ujarnya.

Yang membuat Aries dan pengurus harian KONI Kalteng tidak habis pikir, karena ada informasi Barlen tetap bermanuver dengan cara lain untuk menggalang dukungan agar Musorprovlub tetap terlaksana. (jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani