Belajar Ototidak via Handphone, Antarkan Putri Menjadi Presenter Batarbang     

SALAH satu produk Media Center (MC) Balangan yang kini makin diminati  masyarakat Balangan, adalah konten Berita Seputar Balangan (Batarbangan) di akun youtube Media Center Pemkab Balangan.

MAKIN diminatinya salah satu saluran media informasi seputar Bumi Sanggam ini tak terlepas dari apiknya konten yang disajikan, serta sosok menarik dari sang presenter yakni Rizky Amelia Putri.

Ada banyak hal yang menarik dari sosok Rizky Amelia Putri ini, dimana ternyata dirinya merupakan  sosok perempuan yang aktif diberbagai organisasi.

BACA: Bantu Masyarakat, Keberadaan Rumah Singgah Balangan Segera Diresmikan

Putri, begitu dara kelahiran 21 Mei 1997 silam ini dikenal mengakui, jika jauh sebelum menjadi presenter di program Batarbangan sudah tertarik dengan jurnalis khususnya pembaca berita.

“Dulu suka sekali iseng bikin video membacakan berita pakai handphone sendiri, Alhamdulillah sekarang bisa jadi kenyataan,” ujar lulusan D3 Kebidanan Poltekkes Kemenkes Banjarmasin ini.

Meski tidak pernah belajar secara khusus bagaimana membacakan berita, namun menurut Duta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kabupaten Balangan 2013 ini, dirinya selalu terus belajar secara otodidak maupun dibawah bimbingan tim Batarbangan yang ada di Diskominfo Kabupaten Balangan.

Selain itu, anak kedua dari empat bersaudara pasangan  Suraedi dan Muslina ini mengungkapkan, meski sebelumnya tidak pernah jadi presenter, namun sudah sering menjadi pembawa acara diberbagai kegiatan kampus maupun organisasi yang diikutinya.

“Beda sih saat membacakan berita dengan menjadi pembawa acara, suka gugup kalau didepan kamera,” ujar anggota Purna Paskibra Indonesia (PPI) dan Relawan PMI dan MRI Balangan ini.

BACA JUGA: Berawal dari Pengalaman, Musisi Muda Balangan ini Ciptakan Sebuah Lagu

Disinggung bagaimana kesannya selama menjadi presenter di acara Batarbangan, perempuan  berparas ayu dan mengaku masih jomblo ini menyampaikan, jika banyak hal baru, menarik dan ilmu yang didapatnya selama menjadi presenter ini.

Hal ini menurut Putri, tidak terlepas dari tim atau kru program Batarbangan yang selalu mensupport penuh dirinya dalam pembuatan konten di channel youtube milik Media Center Pemkab Balangan.

“Kalau dukanya sih, cuman kadang-kadang capek harus retake atau mengulang-mengulang pengambilan gambar video yang harus disampaikan karena sering salah saat membacakannya,” ungkapnya.

Terlepas dari itu semua, dirinya berharap nantinya bisa benar-benar menjadi seorang presenter terkenal. “Pengennya sih jadi presenter terkenal dan bisa menjadi sosok inspirasi bagi pemuda Balangan, agar selalu bisa mengisi kegiatan sehari-hari dengan kegiatan positif dan bermanfaat,” harap Juara satu pemilihan Nanang Galuh Balangan Tahun 2014 ini.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza