Bupati Wahid Sampikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran 2018

BUPATI Hulu Sungai Utara, H Abdul Wahid HK menyampaikan  pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah dalam rapat Paripurna DPRD HSU Selasa (11/6/2019)

“PENYAMPAIAN pertanggungjawaban rancangan peraturan daerah ini merupakan tugas pemerintahan yang wajib dilaksanakan setiap tahun anggaran sebagaimana yang di amanatkan peraturan perundang undangan,” kata Wahid.

BACA: Bupati HSU Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Kinerja Usai Cuti Bersama

Karena itu, secara resmi rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban tahun anggaran 2018 yang meliputi laporan realisasi anggaran negara konsolidasi atas laporan keuangan satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Wahid menambahkan dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintah yang baik diperlukan adanya variasi dari instansi pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada masyarakat. “Setiap kegiatan dan hasil akhir kegiatan harus dapat dipertanggung jawabkan salah satunya adalah dengan menyajikan laporan keuangan dan laporan realisasi anggaran,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza