Atasi Kemacetan Ruas A Yani, Jalan Kolonel Sugiono Dipasang Separator

SEPARATOR jalan yang membelah ruas Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Sungai Baru, Banjarmasin Tengah sering ditabrak pengguna jalan. Akibatnya, jalan yang menghubungkan Jalan Achmad Yani dan Jalan Pangeran Antasari ini diganti dengan pagar besi, untuk pengaturan lalu lintas di kawasan padat penduduk itu.

“SEPARATOR jalan yang ada kami angkat karena tidak berfungsi lagi, akibat sering ditabrak pengguna jalan. Jadi, kami ganti dengan pagar besi dan menutup sejumlah belokan yang ada di ruas Jalan Kolonel Sugiono,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Bedjo kepada jejakrekam.com, Selasa (11/6/2019).

Ia mengakui separator yang ada diangkat di kawasan Jalan Achmad Yani, tepatnya di depan RSUD Ulin Banjarmasin, karena ditutup Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin. Penutupan ini karena sering memicu kemacetan panjang, ketika para pengguna jalan hendak ke Duta Mall, harus berbelok dulu ke Jalan Kolonel Sugiono.

BACA : Macet Parah di Kawasan Kayutangi Bikin Pengguna Jalan Kesal

“Makanya, kami pasang separator sebelum lebaran Idul Fitri lalu. Dengan adanya separator itu, bagi warga yang datang dari luar kota mau ke Duta Mall, harus melintasi Jalan Pangeran Antasari atau Jalan Jati,” kata Slamet Bedjo.

Menurut dia, pemasangan separator itu juga tidak permanen, karena dalam waktu dekat akan dibongkar lagi. “Rencananya, hari ini, kami akan angkut untuk dipindahkan. Namun, karena truk belum datang, terpaksa ditunda dulu,” tandasnya.

BACA JUGA : Duta Mall Tidak Serius, Kadishub : Bila Macet Bukan Urusan Kami    

Adanya separator yang membentang di tengah jalan, membuat para pengguna jalan harus berbelok agak jauh. Mereka pun tak bisa lagi menyeberang sembarangan, karena pagar besi itu cukup tinggi dengan cat warna merah putih.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS