Rehab Komplek Makam Datu Kelampayan, Paman Birin Mohon Doa

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor memohon do’a, agar pembangunan penataan makam Datu Kelampayan berjalan lancar, selesai tepat waktu sesuai rencana.

HAL tersebut diungkapkan  Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada Haul ke-213 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary, di Masjid Tuhfaturoghibin, Desa Dalam Pagar Ulu, Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (10/6/2019).

Dikatakan Paman Birin, sapaan akrabnya, jika  penataan makam selesai tepat waktu, diharapkan akan bisa  memberikan kenyamanan lebih para jemaah dan dapat memberikan dampak positif bagi  perekonomian masyarakat.

BACA: Makam Datu Kelampayan Direhab, Masyarakat : Terima Kasih Paman Birin

“Ulun memohon do’a  dari pian sabarataan, semoga penataan makam Datu Kelampayan ini dapat berjalan dengan  lancar dan selesai tepat waktu,”   ucapnya.

Penataan makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau yang dikenal Datu Kelampayan, lanjut gubernur, merupakan salah satu wujud kecintaan kita terhadap ulama.

“Sebagai masyarakat Kalsel kita  bersyukur dan berbangga memiliki banyak ulama. Salah satunya Datu Kelampayan yang sangat dicintai masyarakat dari generasi ke generasi,” ungkapnya.

Bukti dari kecintaan terhadap ulama, Pemprov Kalsel menata kembali makam Datu Kelampayan sehingga nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi para peziarah yang datang dari berbagai daerah, bahkan ada juga yang datang dari luar negeri.

Di depan para alim ulama, habaib, tokoh masyarakat, dan puluhan ribu jemaah haul, Paman Birin  mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat atas partisipasi mendukung percepatan pembangunan daerah.

BACA JUGA: KH Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Datu Kalampayan

Paman Birin mengajak kepada para jemaah untuk meneladani sosok Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary.

Keteladanan dalam menuntut ilmu mengamalkan ilmu agama, dan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga tercipta kedamaian, dan keteguhan persatuan dan kesatuan.

Haulan ini dihadiri para habaib, alim ulama, sejumlah pejabat, seperti anggota DPR RI,  Forkopimda Kalsel, Sekretaris Daerah Kalsel, H Abdul Haris, Bupati/Walikota lainnya se-Kalsel, serta Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Roni (Biro humpro kalsel)
Editor Fahriza