ACT

Polisi Amankan Satu Keluarga Terduga Teroris di Palangka Raya

0 1.035

SATU keluarga terduga teroris yang tinggal di Barak 44, Jalan Pinus Permai III, Palangka Raya, Kalteng, diamankan tim dari Polda Kalteng dan Polres Palangka Raya, Senin (10/6/2019).

APARAT kepolisian dari bersama beberapa Densus 88 dan Inafis menggeledah tempat tinggal terduga teroris dan membawa sejumlah barang bukti.

Warga di sekitar lokasi penangkapan, satu kelurha itu dibawa aparat kepolisian sekitar pukul 16.30 WIB. Dirinya mengaku kaget ketika melihat banyak polisi datang dan menggerebek barak tempat tinggal tetangganya itu.

BACA : Partisipasi Semua Kalangan Perangi Terorisme

Diungkapkannya, keluarga itu sangat tertutup dan tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar, serta baru dua minggu tinggal di tempat itu.

“Setahu saya yang tinggal di situ, dua perempuan dan empat laki-laki berserta lima anak kecil. Yang perempuan bercadar. Saya sering menyapa mereka, tapi tidak pernah dibalas,” ujar Rosehan.

Rosehan menyewa di barak nomor 4, sedangkan terduga teroris tinggal di barak nomor 5 dan 6.

Sementara itu anak Rosehan, yang bernama Lana mengaku dirinya sering bermain bersama lima anak terduga teroris tersebut. “Anaknya semuanya perempuan dan bapaknya rambutnya panjang. Sering main ke rumah aku dan minta jajan sama aku,” ujarnya.

Usai penggeledahan, Direktur Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Ignatius Agung Prasetyono hanya menyatakan masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.