Diikuti Ribuan ASN, Pemkot Banjarmasin Gelar Halal Bihalal

HARI pertama, diawal masuk kerja setelah cuti panjang, Pemkot Banjarmasin menggelar kegiatan halal bi halal antara Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani dan seluruh ASN. Kegiatan yang digelar di halaman Balai Kota Banjarmasin itu, dihadiri ribuan abdi negara.

SUASANA akrab dan saling berjabat tangan antara sesama ASN dan ASN dengan pimpinan daerah ini, mewarnai kegiatan yang menghadirkan ustadz Hasanuddin sebagai penceramah.

H Ibnu Sina berharap, dengan adanya kegiatan halal bi halal itu seluruh ASN lingkup Pemkot Banjarmasin semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas, melayani seluruh lapisan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai.

BACA: Pemkot Banjarmasin Janji Segera Perbaiki Jalan Perdagangan

“Kita harus bersyukur, hari ini hari pertama kita bekerja setelah libur panjang. Mudah-mudahan libur panjang ini menjadi spirit baru untuk kita kembali bekerja melaksanakan tugas rutin sehari-hari, dan mudah-mudahan dengan semangat baru, mari sama-sama kita tuntaskan visi misi Banjarmasin Baiman, ucapnya, saat menyampaikan sambutannya, Senin (11/6/2019).

Meskipun Ramadan sudah berlalu, katanya lagi, tapi hendaknya ibadah kepada Allah SWT jangan ditinggalkan. Karena itu, ia berharap, apa yang telah dikerjakan selama Bulan Ramadan tadi tetap dilaksanakan di bulan-bulan berikutnya. “Jangan sampai dengan berlalunya Bulan Suci Ramadan, maka berlalu lalu juga ibadah kita. Jadikan berangkat ke kantor dengan niat beribadah kepada Allah SWT,” katanya.

BACA JUGASudah Lama Jalan Perdagangan 2 Rusak Tapi Belum Diperbaiki

Mudah-mudahan, lanjutnya, dengan saling memaafkan setelah menjalankan ibadah di Bulan Ramadan, semua ASN lingkup Pemkot Banjarmasin menjadi insan yang bertaqwa kepada kepada Allah SWT. “Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin walfaidzin. Selamat bekerja, selamat menjalani rutinitas dan mudah-mudahan kualitas pekerjaan kita semakin baik lagi dari pada yang kemarin,” pungkasnya.

Usai acara saling bermaaf-maafan, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama dengan menu yang telah disediakan.(jejakrekam)

Penulis humpro-bjm
Editor Fahriza