Waduk Tirawan Jebol, Desa Gunung Sari Kotabaru Direndam Banjir

0

INTENSITAS curah hujan yang tinggi mengguyur Kotabaru dan sekitarnya, akibatnya serbuan air banjir tak terhindarkan lagi. Bahkan, tingginya dorongan air itu menyebabkan salah satu waduk yang ada di kabupaten itu jebol.

KEPALA Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, Wahyudin mengungkapkan curah hujan sangat tinggi mengguyur wilayah Kotabaru dan sekitarnya, sejak subuh hingga kini masih berlangsung pada Sabtu (8/6/2019).

“Akibatnya, Waduk Tirawan yang ada di Pulau Laut Kotabaru mengalami jebol dan Kotabaru pun mengalami banjir. Hingga pukul 11.10 Wita, kami terima laporan dari BPBD Kotabaru mengungkapkan curah hujan memang sangat tinggi di sana,” ucap Wahyudin kepada jejakrekam.com, Sabtu (8/6/2019).

BACA : Selama Januari-Awal Maret, 123 Bencana Alam Landa Kalsel

Ia menyebut banjir terjadi di Desa Gunung Sari RT 01, Kecamatan  Pulau Laut Utara, Kabupaten  Kotabaru, akibat serbuan air dari waduk yang jebol.

“Kondisi saat ini, ketinggian air mencapai kurang lebih dua meter dengan intensitas hujan yang lebat. Informasi sementara, ada 7 buah rumah terendam,  dengan terdampak 9 kepala keluarga (KK) dengan  24 jiwa. Informasi sementara masih dalam tahap pendataan,” ucapnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.