Nikmati Libur Lebaran di Mall, Wahana Permainan Anak Diserbu Warga

LIBUR panjang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, dimanfaatkan warga Banjarmasin dengan mengunjung pusat keramaian publik. Kawasan Siring Tendean, Menara Pandang, Patung Bekantan dan Sudirman jadi pilihan, di samping taman-taman yang ada di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. Tak terkecuali, pusat perbelanjaan dan kuliner.

SEJAK libur hari pertama lebaran hingga hari ketiga, banyak warga Banjarmasin memilih menghabiskan masa cuti dengan berkunjung ke tempat rekreasi atau berbelanja dan jalan-jalan di pusat perbelanjaan. Wahana permainan anak pun jadi pilihan.

“Saat libur lebaran ini, permainan anak-anak memang banyak digandrungi. Istilahnya, tidak ada wahana permainan yang menganggur. Baik mobil mini maupun sepeda motor ini. Ya, pendapatan kami bisa lima kali lipat dari biasanya,” ucap Iwan, salah satu penyedia permainan mobil mini di kawasan Siring Tendean kepada jejakrekam.com, Sabtu (8/6/2019).

 BACA : Libur Lebaran, Pantai Sarang Tiung Dipadati Wisatawan

Karena pengunjung melonjak, Iwan pun mengaku terpaksa menaikkan harga sewa sepeda motor listrik dari sebelumnya Rp 10 ribu per 10 menit, naik jadi Rp 15 ribu. “Kalau hari biasa ya Rp 10 ribu, karena liburan naik Rp 5 ribu,” kata Iwan.

Begitupula, mobil mini yang berdaya dorong dynamo, tarifnya dibandrol Rp 10 ribu, padahal sebelumnya hanya Rp 7.500 per 10 menit. Ia mengakui selama libur lebaran ini, bisa mengantongi pendapatan hingga Rp 10 juta lebih yang harus  dibagi dengan kelompoknya. Sedikitnya, ada 50 unit mobil mini dan motor mini yang disediakan Iwan dan kelompoknya.

Lain lagi dengan Bahran, warga Handil Bakti ini mengaku lebih senang menghabiskan masa liburan lebaran di pusat perbelanjaan terbesar di Banjarmasin seperti Duta Mall. Menurut dia, daripada harus jalan-jalan ke luar kota atau ke pantai, lebih baik menikmati hiburan di mall.“Apalagi, Duta Mall sejak hari pertama lebaran sudah buka, dibanding pusat perbelanjaan lainnya yang tutup di hari pertama,” kata Bahran.

Rizal, karyawan Duta Mall mengakui sejak hari pertama hingga akhir pekan, banyak warga yang menghabiskan waktu mengunjungi beberapa stan permainan yang ada di pusat perbelanjaan. Dari bioskop, hingga wahana permainan yang ada.

BACA JUGA : Sukseskan Libur Lebaran, PT Jasa Raharja Berikan Peralatan Keamanan Lalu Lintas

“Libur lebaran ini juga bertepatan dengan libur panjang sekolah. Jadi, banyak yang memilih hiburan di Duta Mall. Wajar, karena Banjarmasin tak punya mall sekelas Duta Mall, jadi lebih banyak datang ke sini,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS