Kondisi Bayi yang Dibuang di Mahir Mahar Sudah Stabil

0

SEMINGGU setelah ditemukan dan kini menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, bayi perempuan yang dibuang di semak belukar di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Palangka Raya, kini kondisinya jauh lebih baik, namun masih dalam masa pemulihan.

“KONDISINYA sudah banyak kemajuan dan  dalam keadaan stabil. Kita hanya perlu rehidrasi sedikit, tapi tidak parah, makanya dimasukkan dalam boks biasa bukan inkubator dan hanya perlu pemeriksaan penunjang lain saja yang dilengkapi,” kata Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, drg Yayuk Indriati, Sabtu (8/6/2019).

Kendati begitu, bayi malang tersebut tetap dalam perawatan intensif tim medis RSUD Dorys Sylvanus Palangka Raya sampai diserahkan ke Dinas Sosial dan menunggu prosedur dari pihak kepolisian.”Tetapi sebagai anak negara, rumah sakit berkewajiban sampai betul-betul stabil dan sudah yang mengadopsi,”ujar Yayuk.

BACA : Warga Temukan Bayi Perempuan di Semak Belukar

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi menambahkan walaupun nantinya kondisi  bayi tersebut sudah betul-betul stabil tetapi akan tetap berada di RS, sampai ada keputusan pengadilan, siapa  yang berhak mengadopsi.

“Jadi, kami akan tetap merawat bayi tersebut, sampai ada orangtua asuhnya, karena dia merupakan anak negara sehingga dalam hal ini pemerintah daerah wajib memeliharanya,”imbuhnya. (jejakrekam)

 

 

 

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.