Dirgahayu

Zairullah Dukung Sahbirin Dua Periode, Cawagub Diusulkan Sulaiman Umar

DUKUNGAN dua periode bagi Sahbirin Noor menjabat Gubernur Kalimantan Selatan dilontarkan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalsel Zairulah Azhar. Bekas seteru Paman Birin dalam Pilkada 2015 ini, malah menyokong agar gubernur yang akrab disapa Paman Birin berlaga lagi di Pilgub Kalsel 2020 mendatang.

MANTAN Bupati Tanah Bumbu ini menilai Paman Birin selama menjabat Gubernur Kalsel sudah berpengalaman di dunia birokrasi dan pemerintahan, sehingga wajar jika diberi kesempatan untuk bertahan di periode kedua.

“PKB dukung Sahbirin. Kalau perlu tanda tangan pertama dukungan nih,” seloroh Zairullah Azhar kepada wartawan usai silaturahmi lebaran di kediamannya di Banjarmasin, Jumat (7/6/2019).

Menurut dia, segala kekurangan dan kelebihan dari sosok Paman Birin ini sudah diketahui. Jadi, kata Zairullah, , jika ada hal yang kurang bisa diperbaiki pada periode selanjutnya. “Yang sudah bagus diteruskan. Daripada yang baru, belajar lagi,” ujarnya.

BACA : PDIP Klaim Sulaiman-Syafruddin-Rifqi Rebut Tiga Kursi DPR RI

Meski memastikan PKB mendukung Paman Birin, namun Zairullah tetap memberi catatan dalam menentukan calon wakil gubernur  yang harus sosok kuat berjuang bagi Banua, bukan mencari kekuasaan.

Zairullah menyarankan kepada Paman Birin untuk mencari kader-kader muda yang punya prestasi membanggakan. Sebab,  di era saat ini memang dituntut orang cerdas dalam memimpin Kalsel.

“Sekarang kita perlu orang muda untuk menjadi pendamping, supaya hasil makin maksimal dan berkah,” ujar mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini.

BACA JUGA : 11 Kursi DPR di Kalsel Perpaduan Wajah Lama dan Pendatang Baru, Ini Nominatornya!

Bagi Zairullah, seorang calon pendamping gubernur jangan hanya sekadar pemikiran. Namun, Zairullah menyerahkan keputusan siapa yang akan dipilih berada di tangan Paman Birin sendiri.

“Saat Ramadhan lalu, saya sempat berdiskusi dengan Paman Birin. Saya menyarankan agar mencari wakil gubernur yang sungguh-sungguh memback-up dan bisa melanjutkan perjuangan. Terutama, pemimpin dan wakil yang akan datang ini memiliki motivasi hanya untuk mengabdi. Itu yang kita cari di Kalsel,” tutur Zairullah.

Lantas apakah setuju, jika Muhidin dicalonkan sebagai Wakil dari Sahbirin? Zairullah menjawab dengan santai bahwa Muhidin termasuk orang baik. Namun, menurutnya, keputusan tersebut berada di Paman Birin selaku Ketua DPD Partai Golkar Kalsel . “Tetapi mesti dicari kriteria dulu. Baru ditetapkan orangnya,” ujarnya.

BACA LAGI : Fokus Pemenangan Partai, Mardani H Maming Batal Bertarung Memperebutkan Kursi  DPR RI

Kata Zairullah, siapapun yang terpilih menjadi calon Wakil Gubernur dianggapnya tak masalah. “Tetapi kan banyak pilihan. Ada Muhidin atau kader baru seperti Sulaiman Umar (caleg DPR RI terpilih asal PDI Perjuangan dari dapil Kalsel 2). Itu mungkin lebih progress ya,” imbuhnya.

Zairullah pun berpendapat masih banyak kader muda Kalsel yang lebih potensial dan energik, sehingga sebagai  pendamping Gubernur Sahbirin Noor bisa diisi sosok pemuda yang membawa Banua jauh lebih maju lagi.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS