ACT

Gina dan Emma, Dua Srikandi Nasdem Bertahan di Rumah Banjar

0 515

DARI empat kursi yang direbut Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di DPRD Kalimantan Selatan hasil Pemilu 2019, satu nama dipastikan pendatang baru yakni Akhmad Rozanie Himawan Nugraha yang naik kasta dari DPRD Banjar ke DPRD Kalsel. Sisanya, tiga kursi diisi wajah lama di Rumah Banjar.

MESKI sebagai pengganti antar waktu (PAW) sisa jabatan 2019-2023 menggantikan Ronie Fahmi Rais yang hijrah ke PDI Perjuangan, Gina Mariati pun mengaku akan menyerahkan siapa yang dipilih sebagai ketua fraksi kepada DPW Partai Nasdem Kalsel.

Sebagai calon petahana, Gina mengaku bersyukur terpilih kembali dari hasil Pemilu 2019 untuk daerah pemilihan (dapil) Kalsel 5 meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Tabalong.

Terpisah, koleganya sesama anggota DPRD Kalsel Hj Gusti Miftahul Chotimah mengaku senang karena bisa melenggang kembali ke Rumah Banjar dari hasil Pemilu 2019 di dapil Kalsel 7 (Banjarbaru dan Tanah Laut).

BACA : Raihan Kursi DPRD Terdongkrak, Nasdem Siap Tunjuk Ketua Fraksi

Politisi perempuan Nasdem yang akrab disapa Gusti Emma ini memastikan akan menjalankan amanah para pemilik suara yang telah memilih dirinya di Pemilu 9 April 2019 lalu.

“Saya bisa melanjutkan aspirasi rakyat Kalsel khususnya di dapil saya yang belum terwujud pada periode pertama. Menyongsong periode kedua, tentu banyak tugas yang harus dijalankan sebagai seorang wakil rakyat,” tutur Emma kepada jejakrekam.com, di Banjarmasin, Jumat (7/6/2019).

Dua srikandi Partai Nasdem ini dipastikan bertahan di DPRD Kalsel, menemani koleganya yang lain yakni H Iberahim Noor dari dapil Kalsel 4 (Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah).

BACA JUGA : Ketua DPRD Kalsel: Pemilik Suara Terbanyak atau Ditunjuk Ketua DPD Partai Golkar?

Berdasar hasil rapat pleno KPU, hampir dipastikan Partai Nasdem merebut empat kursi di DPRD Kalsel hasil Pemilu 2019. Sedangkan di DPRD Barito Kuala, Nasdem menyabet dua kursi. Sedangkan di Banjarmasin, hanya satu kursi yang bisa dipertahankan Nasdem.

Cukup mengejutkan adalah di DPRD Banjar, Nasdem bisa mendulang suara dan menduduki tujuh wakilnya. Berikutnya, di DPRD Banjarbaru mendapat empat kursi. Begitupula, di DPRD Tanah Laut ada empat kursi. Di daerah pesisir, Tanah Bumbu, satu kursi dewan diambil Nasdem dan dua kursi di DPRD Kotabaru.

Khusus di zona Hulu Sungai, tercatat ada tujuh kursi di DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS), empat kursi di DPRD Hulu Sungai Tengah (HST), dua kursi di DPRD HSU, tiga kursi di DPRD Balangan serta dua kursi masing-masing di DPRD Tapin dan DPRD Tabalong.(jejakrekam)

 

Penulis Afdi Achmad
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.