ACT

Pemuda Gereja Balikpapan Bantu Pelaksanaan Shalat Ied di Kodam VI/MLW

0 126

SEBAGAI bentuk toleransi beragama, ratusan pemuda-pemudi Kristen Kota Balikpapan turut membantu pelaksanaan shalat Ied di Lapangan Apel Bekangdam VI/Mlw yang berlokasi di Jalan Jend Sudirman Balikpapan, Rabu, (5/6/2019).

KEGIATAN yang diprakarsai oleh Badan Kerjasama Gereja Balikpapan ini melibatkan sedikitnya 200 pemuda dan pemudi gereja setempat.

Dengan antusias mereka membantu pelaksanaan pembersihan lapangan apel bekangdam VI/Mlw usai dilaksanakannya shalat Ied. Dengan semangat toleransi antar umat beragama para pemuda gereja ini menjalankan tugasnya dengan penuh semangat.

BACA: Gema Takbir Mulai Berkumandang di Kota Banjarmasin

Menurut Koordinator Badan Kerjasama Gereja Balikpapan, Pendeta Frediston Sileti, S.Th, kegiatan merupakan bentuk toleransi antar umat beragama di indonesia, khususnya di kota Balikpapan. “Walaupun kita berbeda tetapi kita tetap bersaudara dan tetap satu,” ujarnya.

Kegiatan ini ungkapnya rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam pelaksanaan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Senada perwakilan pemuda gereja, Hence Royke Tumewu mengatakan, bentuk toleransi ini merupakan cerminan kebersamaan antar umat beragama.

“Banyak kontribusi saudara kami umat muslim yang membantu kami dalam setiap perayaan Natal dan Ibadah Kami lainnya,” ujarnya.

Karenanya pihak berharap bentuk kerjasama ini dapat terus terjalin dalam satu kesatuan antar umat beragama.

Sementara itu, Kapendam, Kol Kav Dino Martino mengatakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada saat solat Idul Fitri dan Idul Adha ini merupakan wujud nyata toleransi beragama yang ditanamkan kepada para generasi muda di Balikpapan

“Kegiatan ini dapat menjadi contoh tauladan bagi seluruh masyarakat terutama untuk para pemuda,” ujarnya. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di daerah lain sebagai gambaran  kebersamaan antar umat beragama yang ditanamkan sejak dini.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.