Dirgahayu

Muhidin Ingin Duetkan Putrinya Hj Karmila dengan Fajar Desira

BERMODAL 9 kursi di DPRD Kota Banjarmasin hasil Pemilu 2019, Partai Amanat Nasional (PAN) hampir bisa memastikan bisa mengusung kandidat walikota sendiri, tanpa membentuk kongsi politik. Nama putri Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin yakni Hj Karmila, peraih suara terbanyak Pemilu 2019 di Banjarmasin mengemuka.

DALAM Pemilu 2019, Hj Karmila sebagai pendatang baru dalam kancah perpolitikan Kalsel bisa menyabet 42.114 suara di daerah pemilihan (dapil) Banjarmasin untuk perebutan kursi DPRD Kalimatan Selatan. Bahkan, Hj Karmila sendiri merupakan peraih suara terbanyak kedua setelah H Rusli, caleg Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Banjar dalam Pemilu 2019.

Mantan Walikota Banjarmasin H Muhdin mengaku tak menyangka jika suara PAN bisa menjadi pemenang Pemilu 2019 di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan. Bahkan, raupan suara yang diraih sang putri Hj Karmila termasuk dalam deretan calon wakil rakyat pendulang suara terbanyak di Kalsel.

BACA : Ini 10 Besar Pendulang Suara Terbanyak DPRD Kalsel, Caleg Golkar H Rusli Teratas

“Andaikata dalam namanya Hj Karmila ini diberi tambahan nama Muhidin, kemungkinan suaranya bisa bertambah lagi. Dari hasil ini, otomatis anak saya Hj Karmila akan dicalonkan jadi calon Walikota Banjarmasin,” ucap Muhidin kepada wartawan, dalam acara open house di Banjarmasin, Kamis (6/6/2019).

Dia menyebut kemungkinan yang akan mendampingi Hj Karmila sebagai calon Wakil Walikota Banjarmasin adalah Nurul Fajar Desira yang kini Kepala Bappeda Provinsi Kalsel. “Kemungkinan Fajar yang jadi calon wakil walikota dari Bappeda Kalsel itu. Itu pun jika yang bersangkutan mau, lantaran Fajar sudah berpengalaman di pemerintahan,” ucap Muhidin.

BACA JUGA : Habib Banua Enggan Berlaga, Ada Bambang, Hj Karmila Diprediksi Mencalon Walikota

Bagi Muhidin, memilih anaknya sendiri sebagai calon Walikota Banjarmasin yang akan diusung PAN, karena popularitas di ibukota cukup tinggi, serta bisa menjalankan pengabdian kepada masyarakat. “Ini merupakan saran saya sebagai seorang ayah,” kata pengusaha batubara ini.

Dalam bursa calon walikota di suksesi 2020, mencuat nama petahana Walikota Ibnu Sina, Wakil Walikota Hermansyah, Ketua DPD Partai Gerindra Banjarmasin HM Yamin, Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda serta figur lainnya. Bahkan, formasi parpol pengusung mulai mengkristal, karena masing-masing parpol belajar dari kongsi politik Pilpres 2019.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS