Tampil Klimis di Hari Raya, Jasa Pemangkasan Rambut Menangguk Laba

TAMPIL parlente dan rambut klimis di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, membuat warga ramai-ramai mendatangkan jasa pencukuran rambut. Dari kelas barber shop, kios, hingga tukang gunting bongkar pasang kebanjiran orderan. Hingga Kamis (30/5/2019) hingga jelang lebaran yang jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019 besok, jasa pencukuran rambut diserbu.

MESKI saat ini tren rambut sudah berubah seiring perkembangan zaman. Namun, ada yang masih mempertahankan model klimis. Kini, berbagai tren rambut seperti slick black, pompadour, buzz cut, man bun, fringe, undercut, quiff,  faux hawk, slide part dan lainnya jadi pilihan pria zaman now.

Peluang bisnis ini benar-benar dimanfaatkan Ramli dan rekannya, Jainal Ilmi yang membuat jasa pangkas rambut di Jalan Keramaian, Banjarmasin. Terlihat antrean para pelanggan untuk dipangkas rambutnya agar tampil lebih segar dan rapi di hari raya.

BACA : Fenomena Anak Punk yang Masih Dianggap Meresahkan

“Sekarang, tarif cukur atau pangkas rambut dewasa naik dari Rp 15 ribu jadi Rp 20 ribu. Sedangkan, anak-anak dari Rp 10 ribu jadi Rp 15 ribu. Ya, karena tiap hari selama Ramadhan hingga jelang lebaran, sangat tinggi permintaan untuk dipangkas rambutnya,” ucap Ramli kepada jejakrekam.com, Selasa (4/6/2019).

Menurut Ramli, tiap hari hampir 60 kepala yang harus dicukur rambutnya, apalagi sudah makin mendekati Hari Raya Idul Fitri. Selama Ramadhan, Ramli pun membuka jasa pemangkasan rambut hingga malam hari.

BACA JUGA : Bunga Pukul Sembilan Mekar di Bundaran Mini Tugu Adipura

“Alhamdulilah, berkah Ramadhan dan sebentar lagi lebaran, orang tentu ingin tampil lebih rapi dan segar. Salah satunya, ya model rambut tentu harus diubah,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS