Jasa Raharja dan Biddokkes Polda Kalsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PT Jasa Raharja Banjarmasin bersama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kalsel memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi para pemudik maupun sopir yang ada di Terminal KM 6 Banjarmasin.

HUMAN Capital dan Umum PT Jasa Raharja Cabang Banjarmasin, Yanto AR mengatakan, pihaknya memberikan bantuan pemeriksaan gratis di pos mudik lebaran. Misalnya di posko Terminal Km 6 Banjarmasin, Pelabuhan Trisakti dan Pelabuhan Banjar Raya.

“Kami bersama Tim Biddokes Polda Kalsel memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis bagi para pemudik dan sopir angkutan umum,” jelasnya.

BACA:Pemudik Jalur Laut di Pelabuhan Trisakti Meningkat Lebih 100 Persen

Selanjutnya ia mengungkapkan layanan kesehatan terhadap para sopir sengaja diberikan agar mereka dalam kondisi sehat dan dapat mengemudi dengan baik.

“Kesehatan para sopir juga perlu kita perhatikan dalam mengangkut para pemudik lebaran. Mereka harus sehat dan bisa konsentrasi dalam mengemudi dan dapat terhindar dari laka lantas,” ujarnya.

Yanto menyatakan, masih sedikit pemudik dan sopir yang memeriksakan kesehatannya kepada mereka. Ia menduga semuanya berjalan baik dan sehat, sehingga tidak perlu diperiksa. “Sebagian pemudik datang dan sopir mendatangi kami hanya meminta obat dengan keluhan kepala pusing,” tandasnya.

BACA JUGA: Ada 54 Titik Rawan Lakalantas Jalur Arus Mudik-Balik di Kalsel

Terpisah, Taufik salah seorang sopir di Terminal KM 6 mengaku senang dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan Jasa Raharja dan Biddokkes Polda Kalsel. Namun, ia juga menyayangkan tim kesehatan yang dibawa Jasa Raharja hanya sebentar saja.

“Baguslah ada pemeriksaan kesehatan dan obat gratis ini. Tetapi sayang hanya sebentar. Yah paling 3 jam lalu tutup dan pergi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza