Tunggu Hasil Gugatan, PMII Kalsel Apresiasi TNI-Polri Amankan Pemilu

0

KETUA Pengurus Wilayah PMII Kalimantan Selatan Muhammad Ramli Jauhari mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang telah mengawal pesta demokrasi lima tahunan.

RAMLI mengatakan, PMII Kalsel mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan unjuk rasa 21-22 Mei dengan penuh kesabaran dan tanggungjawab, serta mengimbau kepada segenap pihak untuk dapat menahan diri dan menunggu hasil gugatan dan putusan sengketa pemilu.

“Saya melihat banyak narasi-narasi negatif yang sengaja dibangun untuk menyudutkan lembaga negara, namun saya yakini jumlah mereka tidak lebih banyak daripada masyarakat Indonesia yang mendukung dan memuji kinerja TNI dan Polri, baik di pusat maupun di daerah. Saya harap apapun opini dari masyarakat jangan dijadikan sebagai beban dan tetap fokus untuk menjaga stabilitas negara” ucap Ramli.

BACA : Bawaslu Ajak Mahasiswa Tolak Money Politik

Menurutnya, tugas aparat keamanan bukanlah perkara mudah, sebab berbagai risiko ada di depan mata, dan tidak sedikit aparat keamanan harus meninggalkan keluarga demi tugas dari negara.

“Setelah kejadian tersebut, beredar berbagai macam berita hoax di media sosial. Ini tentu bukan perkara sepele. Dengan hormat kami meminta Kapolri beserta jajaran untuk menindak tegas terhadap pelaku dan penyebar hoax tanpa terkecuali,” tegas Ramli.

BACA LAGI : Forum BEM se-Kalsel Tolak Gerakan People Power

Ramli mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga suasana agar tetap kondusif serta berupaya untuk menjalin simpul persatuan yang sempat terputus akibat Pemilu.

“Marilah kita sudahi perdebatan, setelah ini tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada hanyalah 03 sebagaimana bunyi Pancasila sila ketiga, yaitu Persatuan Indonesia,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.