Rela Antre, Warga Serbu Pasar Murah PKK Kalsel

WARGA Desa Muara Ninian, menyambut gembira Pasar Murah Ramadhan yang digelar PKK Kalsel, Jumat (24/5/2019) lalu.

MASYARAKAT  rela mengantre untuk membeli berbagai keperluan dapur, seperti gula, tepung, minyak goreng dan yang lainnya, di depan Kantor Desa Muara Ninian, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

BACA: Peduli Kepada Masyarakat, TP PKK Kalsel Gelar Pasar Murah dan Sunatan Massal

Pasar murah terselenggara berkat kerjasama antara PKK Provinsi Kalse, PKK Kabupaten Balangan dan SKPD terkait.

Menurut Ketua PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah, pasar murah ini merupakan rangkaian dari safari ramadhan. Selain untuk membantu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok dengan lebih murah, juga untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. “Kita berharap harganya benar-benar murah, sehingga dapat meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

Selain pasar murah, lanjut Acil Odah, sapaan akrabnya, kegiatan juga dirangkai dengan sunatan massal yang berjumlah 109 anak dan pemberian paket sembako kepada kader posyandu.

Istri orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini menginginkan kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun mendatang, serta benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, mengatakan, pelaksanaan pasar murah berjumlah 38 titik, tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

Menurutnya, harga di pasar murah merupakan harga dari distributor. Sehingga relatif terjangkau masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Fahri (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza