Bersinergi Perangi Narkoba di Bumi Saraba Sanggam, Sabu 1,2 Kg Diblender

0

SETELAH memimpin upacara Operasi Ketupat Intan 2019, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni S IK melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu di Halaman Mapolres Balangan, Selasa (28/5/2019).

SEBELUM pemusnahan barang bukti nakoba yang dipimpin langsung Kapolres Balangan bersama Bupati Balangan, Dandim 1001 Amt-Blg, Kajari Balangan, Ketua PN Paringin, serta Kepala BNNK Balangan, dua orang tersangka dalam kasus sabu tersebut dihadirkan.

Bupati H Ansharuddin menyampaikan, apresiasinya terhadak kerja keras Polres Balangan dalam mengungkap kejahtatan Narkoba.

BACA: Boyong Sabu 1,2 Kilogram, Dua Warga Kaltim Dibekuk Polres Balangan

Pemkab Balangan sendiri, kata Bupati, terus mendukung pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Salah satu dukungan yang diberikan yakni, pemerintah daerah beberapa waktu lalu memberikan mobil operasional bagi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan.

Selain bantuan mobil operasional, kata Ansharuddin, sebagai bentuk dukungan Pemkab Balangan dalam memerangi Narkoba pihaknya juga mengintruksikan agar tiap sekolah memberikan penyuluhan bahaya narkoba bagi para siswanya. “Kita akan terus berkomitmen untuk memerangi bahaya Narkoba ini,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Balangan Tommy Kristanto mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut sudah sesuai dengan surat penetapan dari kejaksaan. Pihaknya ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dilakukan pemusnahan lebih awal. “Kami sangat mengapresiasi upaya Polres Balangan dalam pemberantasan narkoba di Balangan,” ujarnya.

BACA JUGA: Dalam Satu Bulan, Polres Balangan Ungkap 7 Kasus Narkoba

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni S IK menjelaskan, pengungkapan narkoba yang terus dilakukan Polres Balangan adalah bentuk keseriusan memerangi narkoba di Bumi Sanggam. “Kami berkomitmen tegas berantas narkoba,” tungkasnya.

Pemusnahan barang bukti berupa sabu seberat 1,2 kilogram sendiri, dilakukan dengan cara dimasukan kedalam air kemudian diblender untuk  dihancurkan dan dimasukan kedalam ember yang sudah ada deterjennya dan kemudian dibuang ke toilet.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.