Syekh Samir Al Nafar Beri Motivasi Anak-Anak Penghafal Al-Quran

0

HADIR di tengah para penghafal Al-Quran di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ukhuwah Banjarmasin beberapa hari yang lalu (21/5/2019), Syekh Samir Al Nafar dari Palestina berkesempatan berbagi motivasi. “Bersemangatlah menghafal Alquran karena penghafal Al-Quran akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT,” ucapnya.

SYEKH Samir menceritakan bagaimana anak-anak di Gaza begitu semangat menghafal Alquran meski di tengah kondisi genting. “Saya punya binaan berjumlah 15 anak, 7 di antaranya sudah selesai menghafalkan Alquran. Kuncinya harus ikhlas,” terang salah satu imam masjid di Gaza itu.

Rupanya cerita Syekh Samir tentang anak-anak di Gaza itu menjadi pelecut semangat sendiri bagi anak-anak di SIT Ukhuwah. Qudsy, salah satu siswi Sekolah Dasar mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Syekh Samir di tengah daurah Alquran di sekolahnya. “Alhamdulillah senang sekali bisa mendengar langsung tentang Palestina dari Syekh Samir. Jadi lebih semangat!” ujar Qudsy,  bocah yang telah hafal 12 juz Alquran itu.

BACA: SIT Ukhuwah Banjarmasin Siapkan Generasi Qurani yang Cinta Sesama

Kepala Madrasah Tahfiz Ukhuwah Abdurrahman, MPd mengungkapkan bahwa kehadiran Syekh Samir di di SIT Ukhuwah membuat iklim yang berbeda karena ada sosok yang demikian luar biasa bisa membersamai para siswa yang tengah menghafal Alquran. “Kehadiran beliau insyaallah memberikan semangat yang lebih kuat bagi anak-anak untuk terus intens berinteraksi dengan Alquran,” ungkap Abdurrahman.

“Kami berharap semoga informasi tentang Palestina yang Syekh Samir sampaikan akan semakin memperkuat keimanan dan ketakwaan anak kepada Allah, dan semakin kuat doa-doanya untuk saudara muslim di seluruh penjuru dunia,” imbuh pria 36 tahun itu.

Mewakili pihak sekolah, Abdurrahman juga menyampaikan terima kasih kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan yang telah berkolaborasi menghadirkan Syekh Samir di sekolah mereka.(jejakrekam)

Penulis Retno Sulisetyani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.