Musim Mudik, BPTD Wilayah Kalsel Siagakan Personil

0

MUDIK mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 H, Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan menyiagakan personilnya untuk memantau kelancaran selama masyarakat melakukan mudik.

SEBANYAK 31 personil dipersiapkan untuk menyambut arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 H, dimana personil ini sementara akan standby di posko rest area di Terminal Gambut Barakat Kabupaten Banjar dan di Kantor UPPKB Liang Anggang Banjarbaru,” ujar Kepala BPTD Wilayah XV Kalimantan Selatan Ardono

Selain menyiagakan personil, jajarannya sudah melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (ramp check) bagi angkutan lebaran tahun 2019, khusus angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Dimana, kegiatan ramp check yang dimulai sejak Rabu hingga Senin (22-27/5/2019), dan sebanyak 98 kendaraan telah dilakukan pengecekan, dan mendapatkan hasil, yakni 38 kendaraan dinyatakan lulus dan 60 kendaraan dinyatakan tidak lulus.

BACA : 725 Personel Diterjunkan, Pengamanan Arus Mudik Lebaran Diperketat

“Untuk kendaraan yang belum lulus, kami meminta kepada pemilik dan pengemudi angkutan untuk melengkapi kekurangannya biar bisa jalan lagi,” kata Ardono.

Sementara itu, tambah Ardono untuk mengetahui jumlah arus mudik 1440 Hijriah, pihak nya juga akan melakukan survey Traffic Counting (CT) diberbagai titik di Kalimantan Selatan. “Dalam survei TC tersebut, kami akan melakukan penghitungan arus kenaikan kendaaan selama arus mudik dan balik, yakni sejak H-7 hingga H+7,” papar Ardono.

Yang pasti, pinta Ardono selama arus mudik pihak nya meminta kepada pengemudi apabila mengalami kelelahan untuk bisa beristirahat di rest area atau lokasi istirahat yang sudah dipersiapkan berbagai stake holder. “Diharapkan para pengemudi selama arus mudik yang merasa kelelahan atau mengantuk bisa beristirahat di rest area, hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Ardono.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.