Masyarakat HSU Sambut Hangat Paman Birin

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersiturahmi dan buka puasa bersama  dengan masyarakat Kabupaten Hulu Sungau Utara , Minggu (26/5/2019) petang.

SILATURAHMI Paman Birin, sapaan akrabnya, bersama warga HSU berlangsung di Masjid Al-Munirah, Desa Pihaung, Kecamatan Haur Gading, disambut hangat para alim ulama, tokoh masyarakat dan ratusan jemaah.

Dalam acara tersebut, Paman Birin menyerahkan beberapa bantuan baik berupa dana maupun bantuan sembako kepada pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

BACA: Bangun Insfrastruktur Secara Merata, Pemkab Balangan Sampaikan Terimakasih 

Bantuan tersebut meliputi dana hibah bantuan rumah ibadah atau masjid, langgar dan mushola serta lembaga fasilitas keagamaan sejumlah Rp. 5.838.000.000 yang akan diberikan ke-43 tempat ibadah di HSU . Bantuan lain, Rp.2.386.276.000.   untuk penguatan pertanian tanaman pangan dan holtikultura serta bantuan penyelenggaraan silaturahmi dan buka bersama sebesar Rp 25 juta.

Bantuan pemenuhan kebutuhan pangan bagi penduduk perkotaan, pedesaan dan pesisir serta program keluarga harapan sebanyak 656 paket sembako.

Dalam acara tersebut Gubernur Kalimantan Selatan mengajak masyarakat HSU  agar meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan yang pernuh berkah ini. Ia juga mengimbau generasi muda di Kabupaten Hulu Sungai Utara agar tidak bosan menuntut ilmu dan berbakti kepada kedua orang tua. “Jika ingin menjadi generasi yang sukses, tuntutlah ilmu dan taatlah kepada kedua orangtua,” imbaunya.

BACA JUGA: Makam Datu Kelampayan Direhab, Masyarakat : Terima Kasih Paman Birin

Sementara itu Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid berterimakasih kepada gubernur atas  bantuan yang telah diberikan. Paman Birin dan jajaran juga memberikan bantuan serta dukungan untuk perbaikan jalan di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur atas bantuan dan dukungan perbaikan tumah ibadah dan infrastruktur jalan, ” ucapnya. Turut mendampingi gubernur,  Sekretaris Daerah H Abdul Haris, Ketua omisi III DPRD Kalsrl, H Sofian HK, Forkopimda serta Kepala SKPD di lingkungan  Pemprov Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Cindi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza