Pemprov Kalsel Kucurkan Hibah Rp 1,6 Miliar untuk Rumah Ibadah di Tabalong

PEMPROV Kalsel menyerahkan bantuan hibah kepada sejumlah rumah ibadah di kabupaten Tabalong dengan total bantuan sebesar Rp 1.6 Miliar.

BANTUAN tersebut diserahkan Sekdaprov Kalsel, H Haris Makkie pada saat buka puasa bersama yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan Pemda Tabalong bertempat di Masjid Al-Abrar, Desa Maburai, Kec. Murung Pudak, Sabtu (25/5/2019).

“Saya berpesan kiranya bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Sekdaprov H Haris Makkie dalam sambutannya.

BACA: Bangun Insfrastruktur Secara Merata, Pemkab Balangan Sampaikan Terimakasih

Haris Makkie yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan yang berhalangan hadir mengaku bahwa buka puasa bersama ini selain momen untuk saling bersilaturahmi, ini juga sebagai wujud dukungan dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan Kalimantan Selatan.

Selaku Sekdaprov, Haris Makki berharap kedepan masyarakat dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam pemeliharaan pembangungan dapat terus dipelihara dan dirawat. Beliau juga berharap partisipasi masyarakat dalam pembangunan juga dapat terus ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, dalam sambutannya mengatakan selama bulan puasa ini harga bahan pokok berada di kondisi yang stabil. Hal ini berimbas dengan angka inflasi di tabalong yang masih di bawah satu digit. “Perkembangan harga kebutuhan pokok di Tabalong ini cukup terkendali, ada yang naik ada juga yang turun.” Kata Anang.

Beberapa rumah ibadah yang mendapat bantuan hibah adalah Masjid Faisal Ma’dhadul Ajmi Desa bungin Kecamatan Banua Lawas sebesar Rp 300 juta, Masjid Al Ikhlas Desa Tamiyang Kecamatan Tanta sebesar Rp 250 juta, Masjid Nurul Huda Desa Mangkusip kecamatan Tanta sebesar Rp 300 juta, Masjid Jami’Al Anshar Desa Tamiyang kecamatan Tanta sebesar Rp 250 juta.

Selain itu ada juga Masjid Jami Al Anshar desa Tantaringin kecamatan Muara Harus sebesar Rp 300 juta, Langgar As Sa’dah Desa Ampukung kecamatan Kelua sebesar Rp 75 juta, MI Darul Fallah Masintan Kecamatan Kelua sebesar Rp 50 juta dan Mushalla MAN 3 Desa Tamunti kecamatan Pugaan sebesar Rp 75 juta.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza