25 Pencinta Pokemon Go Adu Keahlian

SEBANYAK 25 pecinta Pokemon Go berlaga dalam turnament The Silph League Arena Season 1 Regionals 2019 di Siring Menara Pandang, Banjarmasin, yang dibuka Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Sabtu (25/5/2019).

KEGIATAN tersebut merupakan ajang kompetisi Pokemon Go yang pertama kali digelar di Kota Seribu Sungai. Di Indonesia hanya dua kota yang terpilih melaksanakan kegiatan itu, yakni Banjarmasin dan Jakarta.

“Semoga Banjarmasin bisa menjadi tempat yang nyaman bagi semua komunitas agar bisa melaksanakan berbagai kegiatan. Saya harap pelaksanaan ini berjalan aman dan lancar,” ujar Ibnu.

BACA : Turnamen Esports 2019 Merupakan Dukungan Pemerintah untuk Perkembangan Esports

Harapan lain yang disampaikannya dalam kesempatan tersebut adalah dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut para komunitas Pokemon Go dapat menyalurkan bakatnya.

“Ini salah satu kesempatan untuk bisa bertanding dan untuk bisa menyalurkan bakat dengan melakukan kegiatan produktif dan positif sehingga menghasilkan pemain yang bisa melanjutkan ke kejuaraan selanjutnya,” harapnya.

Ketua Pokemon Go Banjarmasin Luqman Huda menjelaskan, dalam turnamen tersebut akan dipilih 10 orang untuk mengikuti kejuaraan di Jakarta. Kemudian, akan diseleksi lagi untuk mengikuti kegiatan tingkat dunia, dimana dari kegiatan itu akan dikirimkan 50 kontestan. “Karena ini merupakan seleksi dari seluruh dunia, maka dari Banjarmasin hanya ada sepuluh orang yang akan terpilih dan untuk di Jakarta kurang lebih ada hanya lima puluh orang,” ucapnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut di Bumi Kayuh Baimbai, maka komunitas Esports di Banjarmasin bisa lebih berkembang lagi.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani