Warga Bakumpai Terdepan Jaga Persatuan Bangsa

0

KETUA Dewan Pembina Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Hasnuryadi Sulaiman mengajak seluruh elemen warga Bakumpai agar ikut menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan bangsa.

SESUAI dengan namanya Kerukunan Keluarga Bakumpai, kita harus selalu rukun menjaga ukhuwah dan persatuan. Ramadhan ini, seyogyanya kita semakin menjaga silaturrahmi dan kekeluargaan,” kata Hasnuryadi usai buka puasa bersama di Sekretariat KKB, Sabtu (25/5/2019).

Dalam buka puasa bersama KKB mengangkat tema ‘meraih nilai taqwa dengan kemuliaan ramadhan’ di mulai dengan pembacaan Maulid Habsyi kemudian dilanjutkan tausyiah agama yang disampaikan Ustadz H Mohammad Mubarak.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran pengurus KKB, tokoh masyarakat, pejabat Pemkot Banjarmasin dan Pemprov Kalsel.

Bagi Hasnuryadi, kejadian aksi 22 mei di jakarta jangan sampai membuat warga Bakumpai terpecah dan terprovokasi oleh isu-isu negatif yang dilontarkan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hasnuryadi mengatakan, warga Bakumpai untuk menahan diri dan jangan sampai termakan isu dan berujung terseret kepada gerakan yang berdampak pada gejolak di tanah air. “Yang paling utama adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan menghormati proses demokrasi yang telah berjalan,” ungkap manajer Barito Putera Ini.

Sebagai warga negara yang baik, tambah Hasnuryadi, seyogyanya untuk mentaati peraturan Perundang-undangan yang berlaku di negara ini.

“Apapun yang kita lalui, intinya adalah bersama-sama ingin membangun bangsa, dan tentu dalam demokrasi kita tetap mengedepankan semangat bangkit untuk maju melalui semangat persatuan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.