Tunggu Buka Puasa dengan Baca Buku

0

DINAS perpustakaan dan Arsip Daerah Kalsel memberikan nuansa baru selama waktu menunggu berbuka puasa, dengan menyediakan perpustakaan keliling agar pengunjung bisa membaca buku, terutama di bidang agama.

SALAH satu tempat yang disambangi tim perpustakaan keliling Dispersip Kalsel adalah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di kawasan Jembatan Banua Anyar.

Selain buku agama dan novel, buku yang diminati pengunjung adalah buku anak berupa cerita dan dongeng, buku tentang ilmu alam, serta buku sejarah.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kalsel Nurliani Dardie mengatakan, pihaknya menginginkan warga selama Ramadhan membaca buku sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Bunda Nunung sapaan akrabnya, mengaku senang dengan antusiasme warga dalam membaca buku yang disediakan Pusling Palanam.

Ia mengatakan, warga menginginkan perpustakaan keliling bisa rutin ‘mangkal’ di RPTRA Banua Anyar, tidak hanya selama bulan Ramadhan.

“Insya Allah, saran dan masukan warga sekitar RPTRA Banua Anyar akan kami tindaklanjuti, dengan mengagendakan layanan pustling minimal sekali atau dua kali dalam sebulan tiap akhir pekan. Entah dengan mobil pustling atau dengan beberapa trail pustaka yang kami punya,” kata mantan Kadispersip Banjarbaru ini.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.