Bangun Insfrastruktur Secara Merata, Pemkab Balangan Sampaikan Terimakasih  

0

LANTUNAN ayat suci AlQuran terdengar teduh di lingkungan Masjid AlAkbar Kabupaten Balangan, Jum’at (24/5/2019) sore.

RIBUAN jamaah memadati ruang induk masjid tempat di mana Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor bersilaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadhan 1440 H.

Bupati Balangan Ansharuddin mengatakan, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau biasa akrab disapa Paman Birin atas perhatian pembangunan di daerahnya.

BACA: Makam Datu Kelampayan Direhab, Masyarakat : Terima Kasih Paman Birin

Bantuan yang sangat dirasakan masyarakat, sebut Bupati Ansharuddin adalah pembangunan infrastruktur jalan utama yang merata. “Kami atas nama masyarakat, mengucapkan terima kasih Paman Birin dan jajaran. Tentu saja kehadiran Paman Birin membawa kebahagian bagi masyarakat,” ucap Ansharuddin.

Menurut dia, berkat perhatian Paman Birin, dan Pemprov Kalsel secara umum, beberapa proyek dari APBD Provinsi untuk ruas jalan utama di Balangan seperti Jalan Pulau Nyiur – Batu Mandi, Birayang-Batu Mandi, Ilung-Paringin, jalan jalan tersebut sudah baik dan siap untuk arus mudik,” ucapnya.

Pada safari tersebut Gubernur Kalimantan Selatan berkenan menyerahkan dana hibah untuk perbaikan rumah ibadah senilai Rp 1,8 miliar, bantuan pembangunan di bidang pertanian sebesar Rp 8,9 miliar serta bantuan pemenuhan kebutuhan bagi penduduk perkotaan, pedesaan dan pesisir serta bantuan program keluarga harapan sebanyak 656 paket.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengaku, sangat berbahagia bisa bertatap muka dan bersilaturahmi dengan masyarakat terlebih bertepatan dengan bulan Ramadhan.

BACA JUGA: Sahur Bersama, Gubernur Ajak Warga Jaga Kerukunan Umat Beragama

“Pertama dan utama puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkenannya pula hari ini di tempat penuh berkah dan di bulan penuh rahmat, kita bisa bersilaturahmi. Semoga ibadah puasa kita diterima Allah dan mendatangkan kebaikan bagi semua,” ucap Sahbirin Noor.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan media perekat silaturahmi unsur pimpinan daerah dengan masyarakat.

Gubernur mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia, bulan dimana penuh dengan barokah dan penuh ampunan. “Harapan kita amal ibadah kita yang dilaksanakan di bulan mulia ini mendapat ridho dari Allah,” katannya.

Gubernur juga mengajak, masyarakat untuk menjaga suasana yang aman dan damai agar pembangunan di banua dapat terus dilaksanakan. “Mari kita hidup dengan rukun dan damai, mari jaga banua ini, untuk anak cucu di masa depan,” ucapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris, Anggota DPRD Kalsel H Supian HK serta pejabat lainya baik dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.