18 Hektare Lahan di Banjarmasin Bisa untuk Olahraga

KETUA KONI Banjarmasin Hermansyah menegaskan, atlet Banjarmasin tidak perlu khawatir tentang ketersediaan lapangan olahraga yang bisa digunakan berbagai cabang olahraga (cabor) untuk latihan.

DARI hasil inventarisasi KONI Banjarmasin, saat ini terdapat sekitar 18 hektare lahan yang bisa digunakan untuk latihan berbagai cabor. Lahan-lahan tersebut, tersebar di lima kecamatan di Banjarmasin.

“KONI Banjarmasin sudah menginventarisir lahan untuk olahraga. Hampir 18 hektare lahan yang tersebar di lima kecamatan se-Banjarmasin, seperti lapangan sepakbola di Kecamatan Banjarmasin Utara yang bisa digunakan untuk berlatih cabor apa saja, misalnya panahan, atletik, dan sebagainya,” katanya saat memberikan arahan kepada pengurus KONI dan anggota KONI Banjarmasin dalam buka puasa bersama di Cafe Nostalgia, Jumat (24/5/2019).

BACA : Perlu Alternatif Stadion 17 Mei, Pengembangan Lapangan Kayutangi Bisa Jadi Pilihan

Terkait dengan dana pembinaan setiap babor, Wakil Walikota Banjarmasin ini mengatakan, dana untuk pembinaan atlet akan diserahkan ke sekretariat masing-masing cabor. Tujuannya agar pengurus dan atlet mudah dalam koordinasi dan komunikasi terkait pembinaan.

“Kami ingin setiap cabor mempunyai sekretariat, supaya memudahkan komunikasi, koordinasi sekaligus juga membina atlit. Misalnya ada atlet di salah satu cbor yang memiliki keinginan-keinginan, bisa langsung ke sekretariat cabor tersebut,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani