Menwa Harus Jaga Nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme

0

KETUA Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, sekarang ini semakin gencar dengan perkembangan informasi dan semakin banyak paham-paham anti Pancasila.

UNTUK itu, kita semua harus menjaga Pancasila dan NKRI,” tegasnya saat buka bersama dengan Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Suryanata dan Ikatan Alumni Rosimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kalsel, di Aula Makodim 1007/Banjarmasin, Kamis (23/5/2019).

Ia meminta Menwa memberikan semangat dalam memelihara jiwa nasionalisme dan patriotisme. “Mencintai bangsa adalah sebagian dari iman. Apa yang kita lakukan dan kerjakan untuk kebaikan bangsa, semoga mendapatkan pahala dari Allah SWT,” katanya.

Komandan Menwa Suryanata Kalsel Supiannoor mengatakan, buka puasa ini dalam rangka silaturrahmi jajaran Menwa dan IARMI Kalsel. “Kami mohon bimbingan dari para senior. Kami mohon ditegur.dam diberi arahan jika ada kesalahan,” katanya.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Ahmad Supian Al Banjari mengatakan, Ramadhan adalah bulan penuh berkah. “Banyak hikmah dalam bulan Ramadhan ini, diantaranya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Hadir dalam buka bersama ini, Kakanhan Kalsel Kol Inf Benny Wahyudi, Danlanal Banjarmasin Kol Laut (P) Wijayanto, Kasi Pers Korem 101/Ant Mayor Inf Esnan Haryadi, dan Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.