Jelang Pemilihan Kepala Daerah Tetap Jaga Kondusifitas Kalteng

MENYIKAPI tahun politik pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Kalteng pada 2020 nanti, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah Rahmad Handoko, mengajak segenap pengurus DPD KNPI Kalteng dan kabupaten dan kota, serta organisasi kemasyarakatan atau pemuda tetap menjaga kondusifitas.

HAL tersebut ia sampaikan saat buka puasa bersama sekaligus silaturrahmi di aula DPD KNPI Kalteng, Kamis (23/5/2019), yang dihadiri pengurus dan anggota organisasi-organisasi yang berada di bawah naungan KNPI Kalteng, juga dihadiri Ketua KNPI Palangka Raya yang juga caleg terpilih Wahid Yusuf, serta Wadir Binmas Polda Kalteng AKBP Andika Wiratama.

“Apalagi setelah usai Pemilu 2019, hendaknya tetap terjalin silaturrahmi dan dapat menjaga kondusifitas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Koko, panggilan akrabnya.

Ia mengaku prihatin pascaPemilu 2019, di sejumlah daerah khususnya di ibukota negara, terjadi aksi demo, yang berujung rusuh, dan ia berharap di Bumi Tambun Bungai tetap dalam keadaan kondusif.

Namun ia yakin, masyarakat Kalteng sudah mulai dewasa dalam berpolitik dan memahami politik hanya sebatas politik, sehingga hubungan persahabatan dan keluarga harus tetap terjaga.

“Hari ini 23 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Jadi ke-62 Kalteng. Maka, para pemuda Kalteng dapat mengaktualisasikan dirinya melalui berbagai hal yang positif dan dapat berkontribusi dalam pembangunan menuju Kalteng Berkah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani