Pemprov Kalsel Sediakan 50 Unit Angkutan Mudik Gratis bagi Masyarakat dan PNS

0

PEMPROV Kalsel menyediakan 50 unit angkutan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halamannya.

KEPALA Dinas Perhubungan Kalsel Rusdiansyah mengatakan, penyediaan angkutan mudik gratis bagi masyarakat serta PNS golongan satu dan dua baru bisa direalisasikan tahun ini.

Diungkapkannya, angkutan mudik gratis ini merupakan program peduli Paman Birin, guna meringankan beban masyarakat dan PNS golongan rendah untuk pulang kampung.

“Program ini juga untuk mengantisipasi penumpukan antrean penumpang serta menghindari kecelakaan lalulintas, serta juga mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor,” katanya.

Jadwal mudik pertama pada 30 Mei 2019 dan mudik kedua di 2 Juni 2019, keberangkatan pukul 10.00 Wita dengan titik kumpul untuk Banjarmasin di Jalan Jenderal Sudirman di Tugu Nol KM, dan untuk Banjarbaru kumpul di depan Kantor BKD Kalsel. Rute mudik tujuan Tapin, Kandangan, Amuntai, Barabai, Balangan, Tanjung, Pelaihari, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Sebanyak 50 angkutan mudik gratis merupakan milik SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel. Bagi masyarakat dan PNS yang mau mendapatkan angkutan gratis bisa menghubungi Said Abu Bakar 0821-556-47554 dan H Abdul Bari 0852-503-27067.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.