Diinformasikan Putranya Alvin, Ustadz Arifin Ilham Tutup Usia

INNALILLAHI  wainnailahi rojiun. Ulama kondang dan kharismatik kelahiran Banjarmasin 8 Juni 1969, dikabarkan telah tutup usia pada umur 49 tahun, lewat postingan di akun instagram Alvin_411, sang putra Muhammad Alvin Faiz dari Penang, Malaysia, Rabu (22/5/2018) malam, sekitar pukul 22.45 waktu Penang Malaysia.

DALAM postingannya, Muhammad Alvin Faiz menulis telah wafat Abi kami tercinta, @kh_m_arifin ilham, semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamin.

“Insya Allah, secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di Pesantren Azzikira Gunung Sindur Bogor. Sekiranya jika ada salah atau perbuatan dari Abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” tulisa Alvin, dalam akun IG-nya.

BACA : Rosehan : Ustadz Arifin Ilham Mohon Doa Kesembuhan dari Warga Kalsel

Postingan Alvin pun sontak mendapat tanggapan lebih dari 17.791 komentar, yang mengucapkan doa takziyah dan turut berduka cita atas kepergian pendakwaan yang mendirikan Majelis Adz-Dzikra pada 2000 itu.

Ustadz Arifin Ilham dikenal dengan ceramahnya yang mendaraskan ajaran zikir mengingat kepada Allah SWT. Arifin Ilham merupakan anak kedua dari lima bersaudara, dan satu-satunya anak lelaki dalam keluarga besar.

BACA JUGA : Syekh Asal Al Banjary Lantunkan Ayat Suci, Ustadz Arifin Ilham Ingatkan Kematian

Ustadz Arifin Ilham merupakan putra pasangan H Ismail Marzuki dan Hj Nurhayati, yang masih keturunan ketujuh dari Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary, ulama besar dari Kalimantan.

Sebelumnya, Ustadz Arifin Ilham dikabarkan kritis dan harus dirawat intensif di Rumah Sakit Penang Malaysia. Bahkan, dalam video pendek ulama kondang asal Bandung, Jawa Barat, KH Abdullah Gymastiar atau Aa Gym mengabarkan kondisi kritis yang dialami sang sahabat, Ustadz Arifin Ilham. Hingga, Aa Gym memohon doa kepada umat Islam untuk kesembuhan ulama tersebut, saat kesehatan menurun dan hingga dirawat di ICU Rumah Sakit Penang, Malaysia.

BACA LAGI : Ustadz Arifin Ilham : Orang Beriman Sibuk dengan Memperbaiki Diri dan Menebar Kebaikan

Kru jejakrekam.com juga mendapat informasi dari santri yang mondok di Pesantren Adz-Zikra Bogor, Muhammad Haikal  Watsiqubillah asal Tanjung, Tabalong mengabarkan di ponpes sudah tersiar kabar meninggal dunia di grup orangtua santri. Bahkan, kabar duka itu diumumkan langsung di kawasan Ponpes Adz-Dzikra untuk diketahui para ustadz, santri dan santriwati.

“Memang benar Abi (Ustadz Arifin Ilham) meninggal dunia. Kami berduka cita dan merasa kehilangan atas wafatnya Abi. Semoga almarhum diampuni segala dosanya, dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ucap Haikal, yang merupakan salah satu santri kesayangan almarhum Ustadz Arifin Ilham.(jejakrekam)

 

Penulis Laporan Tim
Editor Didi G Sanusi