Safari Ramadhan Pemkab Barito Utara, Sambangi Warga Gunung Timang

0

SAFARI ramadhan pemerintah Kabupaten Barito Utara, hingga saat ini telah sampai di Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang di masjid,  Istiqamah,  Rabu (22/5/2019).

WAKIL Bupati Barito Utara, Sugianto Panala putra mengatakan, seruan berpuasa dibulan ramadhan dikhususkan bagi orang orang yang beriman agar menjadi umat yang bertaqwa. Pelaksanaan puasa disampaikan sebagai ibadah juga dapat membuat orang menjadi sehat jasmani, dan apabila dilakukan dengan niat ikhlas akan dapat memperkuat rohaninya.

Menurutnya,  safari ramadhan di tengah masyarakat merupakan upaya memupuk tali sikaturahmi, antara pemerintah dengan ulama dan umat. Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat membangun hubungan yang harmonis.

BACA: Masuk Bursa Pilgub Kalteng, Nadalsyah : Mengalir Saja Melihat Keadaan

“Melalui kesempatan ini, kami atas nama pemerintah daerah mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya gunung timang untuk dapat menjaga situasi yang sudah kondusif,”katanya.

Selain itu,  wabup juga mengajak warga untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing. Sehingga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pebangunan terus berjalan.

“Mari bersama sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakar baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.