Naik ke Tipe A, Korem 101/Antasari Dikomandani Brigadir Jenderal

0

KOREM 101/Antasari yang membawahi wilayah pertahanan di 11 Komando Distrik Militer (Kodim) akan naik dari tipe B ke tipe A. pemegang Komando Korem 101/Antasari akan berpangkat brigjend, bukan lagi perwira menengah berpangkat kolonel.

PANGDAM VI/Mulawarman Mayjen Subiyanto mengatakan, Presiden RI sudah menyetujui 100 perwira yinggi TNI, salah satunya untuk Danrem 101/Antasari. “Kita tinggak menunggu terbitnya Peraturan Presiden, kemudian Peraturan Panglima TNI serta Peraturan Kasad,” ujarnya.

Mantan Aspers Kasad ini mengatakan, dengan kenaikan pangkat ini otomatis menuntut komandan harus lebih berkualitas memberi sumbangan pemikiran untuk pemerintah daerah dan lainnya. “Dampaknya, diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya.

BACA : Pangdam VI/Mulawarman Tarawih di Masjid Miftahul Jannah Makorem 101/Antasari

Diungkapkannya, berdasar kajian dari Mabes TNI Angkatan Darat, posisi Korem 101/Antasari yang berada di ibukota provinsi Kalsel, sangat layak untuk dinaikkan tipenya dari B ke A. Apalagi luas Kalsel sekitar 3,9 juta hektare dengan jumlah penduduk mencapai 4 juta jiwa, turut menjadi faktor kewajaran jika status Korem 101/Antasari naik statusnya.

“Insya Allah, dalam waktu segera dan tahun 2019 ini juga, Korem 101/Antasari akan naik ke tipe A,” pungkas Pangdam Mulawarman.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.