ACT

Mahasiswa Harus Menjadi Agen Perubahan di Masyarakat

0 168

WAKIL Ketua DPD KNPI Kalsel Fahrani mengatakan, mahasiswa jangan sampai abai terhadap tugas utama mahasiswa yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

YANG tak kalah pentingnya ada peran penting yang diemban mahasiswa, yaitu agent of change yang membawa perubahan sosial di masyarakat,” kata Farani saat menjadi pembicara pada buka puasa bersama Persatuan Mahasiswa Kalsel, di asrama mahasiswa Tanah Laut, Senin (20/5/2019).

Mantan Ketua DEMA IAIN Antasari ini mengatakan, mahasiswa harus dari bangku kuliah punya komitmen dan berfikir visioner sebagai bekal menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Mahasiswa adalah kaum intelektual. Saya berpesan mahasiswa terus belajar dan berproses sehingga nantinya selesai di perguruan tinggi sudah siap terjun intelektual muda yang siap membangun daerah masing-masing,” kata alumnus magister Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.

BACA : Ketua KNPI Kalsel: Pemuda Banua Jangan Lagi Jadi Objek Politik

Menjadi pemimpin, lanjutnya, harus dimulai dengan membangun kapasitas diri dan membangun pendirian, sehingga tidak akan gampang dipengaruhi dan gampang terombang ambing ketika terjun di tengah masyarakat.

Koordinator PMKS Hafizh Ansari mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang Fahrani sebab pemimpin muda yang berhasil sehingga diharapkan mampu memberikan semangat kepemimpinan kepada mahasiswa.

“Bang Fahrani sudah terbukti bagaimana komitmen dan kerja keras membuahkan hasil, berawal dari mahasiswa seperti kami. Bang Fahrani menjaga integritas sehingga bisa berhasil seperti sekarang,” ucap Ketua Umum Ikmaban ini.

Kehadiran Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan, tambah Hafizh, menjadi wadah mahasiswa menjalin silaturahmi sehingga mendongkrak gerakan mahasiswa di Kalsel agar lebih progresif lagi.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.